MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Tunda Peluncuran GT86 CS-R3 Rally Car

MAY 07, 2015@19:00 WIB | 1,141 Views

Toyota Motorsport GmBH (TMG) dikabarkan menunda peluncuran GT86 CS-R3 rally car hingga bulan Oktober akibat masalah teknis yang tidak terduga. Rumor mobil berpenggerak roda belakang ini akan ikut ajang reli sebenarnya sudah berhembus sejak tahun 2013. Penampakan Toyota GT86 CS-R3 rally car sendiri telah dirilis sejak awal tahun ini.

Meskipun telah menjalani sesi pengujian yang intensif, namun penundaan ini tidak bisa dihindari lagi. Pemilihan power steering yang tepat dan sesuai peraturan FIA R3 menjadi akar dari masalah penundaan tersebut. Pabrikan asal negeri Sakura tersebut menjanjikan bahwa pada bulan Oktober nanti unit GT86 CS-R3 akan siap untuk dipinang oleh tim-tim balap.

"Hal ini (penundaan) sangat membuat frustasi, karena kita harus menunggu hingga musim depan untuk melihat pelanggan bersaing dengan CS-R3," ujar Nico Ehlert selaku pimpinan mekanik TMG. "Mobil ini berjalan dengan baik saat pengujian dan kami telah menerima feedback positif dari semua orang yang telah mengendarainya. Ini sangat mengecewakan bahwa salah satu komponen ternyata memberikan pengaruh signifikan seperti ini. Kami telah menemukan solusi dari masalah ini dan saya yakin hasil akhirnya akan positif."

Buah dari penundaan ini, musim perdana dari HJS TMG GT86 CS-R3 Trophy juga akan ditunda hingga tahun 2016, namun sebagai itikad baik dari TMG akan menawarkan pengembalian uang pendaftaran ajang tersebut. Komitmen TMG adalah memberikan kesempatan bagi pemenang HJS TMG GT86 CS-R3 Trophy akan dapat melakukan test drive mobil di ajang Toyota World Rally. [dw/timBX]

Tags :

#
Toyota Motorsport GmBH
#
Toyota GT86 CS-R3 Rally Car
#
Toyota GT86 CS-R3
#
Toyota GT86
#
Toyota