MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Tidak Menjual Model GT86 di India

JUN 01, 2014@10:09 WIB | 449 Views

Produsen otomotif raksasa, Toyota, kini harus sedikit menelan kekecewaan. Pasalnya model sport Toyota GT86 tidak dapat dijual diwilayah India, ini akibat dari suspensi mereka yang hanya setinggi 120 mm. Prinsipal mengatakan bahwa kondisi jalan di India jauh dari kata sempurna, dan kendaraan sport ini memiliki clearence yang sangat rendah, sehingga dikhawatirkan akan merusak mobil ketika berkendara dimedan yang buruk.

Cara alternatif dengan cara meningkatkan suspensi, ini mungkin adalah solusi. Tapi, solusi tersebut tampaknya tidak akan berhasil, pasalnya ketika suspensi tersebut dinaikan untuk menjaga jarak dari permukaan jalan, ini justru mengakibatkan tampilan yang sangat aneh dan juga dapat merusak pusat rendah gravitasi. Padahal, anak perusahaan Toyota di India, Toyota Kirloskar Motor (TKM) telah menggoda publik dengan memboyong TRD GT86 di pameran Auto Expo pada bulan Februari lalu, namun tampaknya hal tersebut sulit terealisasi.

Seperti dikutip dari autoevolution, jika versi GT86 ini datang dalam bentuk sedan, model tersebut akan lebih tinggi bila dibandingkan dengan model coupe saat ini. [Har/timBX]

Tags :

#
Toyota
#
GT86