MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Kembali Normal November

APR 25, 2011@10:28 WIB | 273 Views

Salah satu industri otomotif Jepang yang terpukul akibat gempa dan gelombang Tsunami melanda kota tersebut bulan lalu adalah Toyota Motor Corp, akibat bencana, Toyota menutup operasional pabrik selama beberapa hari dan kembali dibuka kira-kira awal April. Walau sudah kembali beroperasi, produksi Toyota belum normal berjalan sebagaimana sebelum bencana melanda. Menurut kabar yang belum lama ini beredar ada kemungkinan bulan November atau 6 bulan kedepan produksi Toyota akan kembali Normal.

Pengumuman itu membuat salah satu pabrik mobil terbesar didunia sebagai yang pertama mengabarkan ke publik mengenai perkiraan normal-nya produksi Toyota ke tingkat sebelum gempa terjadi. Presiden Toyota Akio Toyoda mengatakan hari ini Ia menguraikan kerangka waktu, meskipun masih jauh jangkauan dan samar-samar untuk membantu dealer dengan perencanaan. Sampai saat ini, mereka telah berhenti meluncurkan produk dan manajemen pelanggan karena ketidakpastian persediaan.

"Dengan mengatakan ke dealer waktu pemulihan, mereka dapat berkomunikasi lebih baik dengan pelanggan," kata Toyoda dalam sebuah konferensi pers. "Saat ini dealer tidak dapat memastikan dengan pelanggan mereka mengenai waktu pengiriman, mereka juga tidak bisa berbicara lebih spesifik. Ini waktu yang sulit bagi para sales." katanya.[san/timBX]

Tags :

#
Toyota Motor Corp
#
Toyota
#
Gempa dan Tsunami Jepang
#
Proses produksi