MENU
icon label
image label
blacklogo

Tiga Mobil Honda Siap Gempur Track Balap di Musim 2014

FEB 12, 2014@13:37 WIB | 674 Views

Selain menjadi pemasok mobil untuk passanger car, produsen mobil Honda juga kini telah mempersiapkan tiga unit mobil mereka yang telah dipersiapkan untuk ajang autosport pada musim 2014 ini. Dari ketiga mobil tersebut Honda menyiapkan varian Civic, NSX dan CR-Z. Gelaran autosport yang mereka ikuti terbagi menjadi dua, diantaranya adalah FIA World Touring Car Championship (WTCC), dan Super GT Series.

Prinsipal telah mem-ploting varian Civic untuk turun di event WTCC, dan Honda NSX dan CR-Z akan turut serta dalam ajang balap Super GT Series. Honda Civic yang mereka persiapkan telah mengadopsi mesin 1.6 liter dengan teknologi Honda i-VTEC dengan empat silinder direct injection yang telah dilengkapi dengan turbocharged. Pada musim 2013 kemarin, Honda berhasil menjadi juara untuk kategori konstruktor.

Sementara itu, pada ajang Super GT Series, Honda memiliki NSX yang akan bertarung dalam kelas GT 500. Mobil dengan sokongan mesin 2.0 liter dengan empat silinder segaris plus fitur injeksi juga telah dilengkapi dengan racing hybrid system. Sedangkan varian CR-Z akan diturunkan pada kelas GT 300 dengan menggunakan mesin 1.5 liter empat silinder segaris plus sistem injeksi serta dilengkapi dengan IMA.

Selain ketiga balapan tersebut, Honda juga tengah fokus untuk menyuplai mesin HR-414E yang memiliki fitur 2.0 liter empat silinder segaris yang telah dilengkapi dengan turbo untuk lima tim balap. Dan untuk ajang balap IndyCar Series, Honda telah mempersiapkan mesin balap HI14TT dengan spesifikasi 2.2 liter V6 yang dilengkapi dengan turbo untuk tujuh tim balap.

Honda Kembali Keajang Formula 1

Sekian lama tidak berkecimpung dalam adu mesin di Formula 1, Honda pada 2015 mendatang telah mempersiapkan diri untuk comeback ke ajang Formula 1. Honda akan menyuplai mesin 1.6 liter empat silinder, yang telah dilengkapi dengan teknologi ERS dan turbocharged untuk tim McLaren di musim balap 2015 mendatang. [Har/timBX]

Tags :

#
Honda
#
Ajang Autosport
#
Honda Civic
#
Honda NSX
#
Honda CR-Z
#
FIA World Touring Car Championship (WTCC)
#
Super GT Series.