MENU
icon label
image label
blacklogo

Terlibat Skandal Emisi, VW Didenda Jutaan Dolar di Australia

OCT 02, 2015@19:24 WIB | 653 Views

Skandal emisi kendaraan diesel Volkswagen (VW) terus bergulir. Bahkan di Australia, VW dikabarkan akan dikenakan denda jutaan dolar pada mobil yang sudah dipasarkan di negeri Kangguru itu.

Australian Competition and Consumer Commission (ACCC) telah melakukan penyelidikan kepada Volkswagen Group terkait masalah uji emisi yang mengalami masalah di Australia.

"Pertama, VW telah melanggar menggunakan perangkat yang bisa menghilangkan uji emisi secara khusus yang dilarang di bawah Australian Design Rules, yang mengambil sebagai Australian Consumer Law (ACL) standar keamanan wajib," kata Ketua ACCC, Rod Sims.

Ia menambahkan, mobil ini akan menjadi pengaruh yang besar untuk lingkungan atas efisiensi bahan bakar dan dapat mempengaruhi pilihan konsumen.

Tetapi Volkswagen Australia masih dapat memberikan informasi yang akurat kepada pemerintah apakah mobil yang dijual secara lokal mengalami masalah dengan uji emisi.

"Pada tahap ini, kami tidak dapat mengomentari situasi lokal seperti yang kita masih menunggu rincian berkaitan dengan pasar kami," kata juru bicara VW kepada Sydney Morning Herald. [Ddy/timBX]


  

Tags :

#
VW
#
Scandal
#
Scandal VW
#
Australian Competition and Consumer Commission
#
uji emisi
#
Australian Consumer Law