MENU
icon label
image label
blacklogo

Terbukti, Sistem Uconnect Jeep Cherokee 2014 Dapat di Retas

JUL 23, 2015@11:00 WIB | 526 Views

Entah ini legal atau tidak, namun Andy Greenberg dan timnya telah terbukti mampu meretas sistem Uconnect Jeep Cherokee 2014. Akibatnya tim ini sanggup melakukan kontrol jarak jauh terhadap sebuah Jeep Cherokee 2014.

Bersama seorang rekannya, Andy yang tergabung dalam tim security researchers bernama WIRED, mampu membuktikan jika sistem komputasi pada Jeep Cherokee 2014 bisa diretas. Greenberg dan rekannya pun sanggup melakukan kontrol jarak jauh terhadap SUV Amerika Serikat (AS) tersebut.

Pertama-tama tindakan yang dilakukan tim ini adalah memposisikan AC pada kondisi blower fullpower, kemudian audio system di set menjadi mengeluarkan volume maksimal. Andy dan rekannya juga dari jarka jauh menghidupkan kedua wiper serta menyemburkan cairan wiper. Kontrol jarak jauh yang dilakukan di jalan raya ini juga kemudian menggerakkan lingkar kemudi serta memutus aliran sumber listrik di mesin sehingga mobil akhirnya berhenti di bahu jalan.

Tehnik peretas yang dilakukan Andy dan rekannya bisa berjalan melalui sistem Uconnect pada Jeep Cherokee. tim WIRED pun mengaku menyusup ke sistem perangkat lunak pada mobil untuk mengakses seluruh fungsi pada dashboard, lingkar kemudi, rem, sampai transmisi.

Mengerikan? Ternyata apa yang dilakukan Andy telah berkoordinasi terlebih dulu dengan tim dari Chrysler. Pabrikan AS ini pun telah berencana menyiapkan update software untuk 471.000 Jeep Cherokee 2014 yang telah dilengkapi fitur Uconnect. [Pra/timBX]

Tags :

#
Jeep Cherokee
#
Hacker
#
sistem Uconnect Jeep Cherokee 2014