MENU
icon label
image label
blacklogo

Tampang Peugeot Onyx Terkuak

SEP 14, 2012@15:33 WIB | 381 Views

Gambar-gambarseputar Peugeot Onyx konsepmulaibermunculandiduniamaya. Dilihatdariwujudnya, Onyx konsepinijelasdiplotuntukmenjadisupercarandalan Peugeot dimasamendatang. Bentuktubuh Onyx yang terlihatmengotak, jelasmencirikanmobil-mobil era moderen yang telahmeninggalkanbentuk-bentukmembulat yang dianggapsudahterlewatjamannya. Lekukan-lekukantajam yang menghiasiseluruheksteriormenguatkankaraktersejatisupercar yang memilikitenagabesar.

Lebih detail, bagian eksterior Peugeot Onyx terlihat seperti Lexus LFA. Untuk bagian warna menggunakan two-tone yang bisa dipesan terlebih dahulu sebelumnya. Kesan moderen pada bagian eksterior juga dikentalkan dengan penggunaan grill ramping, dan juga penggunaan lampu LED pada bagian depan dan belakang. Sedangkan pada bagian pelek dan diffuser dibuat dengan bahan serat karbon yang terlihat garang dan memiliki bobot yang ringan.

Pindah kebagian kabin area ini hadir dengan teknologi tinggi. Desain minimalis dengan instrumen cluster digital akan meyapa anda ketika pertama kali melihat bagian ini, selain itu serat karbon untuk roda kemudi yang diikuti dengan penggunaan spion belakang digital semakin menguatkan penerapan teknologi-teknologi tinggi dibagian kabin ini. Secara keseluruhan bagian kabin hadir begitu menarik dengan gayanya yang berselera tinggi, namun tidak adanya kursi konvensional membuat bagian ini terlihat sedikit aneh.

Untuk penghasil tenaga, Peugeot Onyx dikabarkan akan mengusung mesin bertipe mid-engine. Mesin kemungkinan akan mengadopsi mesin berkapasitas 1.6 THP yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 256 HP (188 kw), mesin ini juga dibatu oleh mesin listrik bertenaga 120 HP (88 kw), dan secara keseluruhan supercar konsep ini akan memiliki tenaga sebesar 376 HP. Dengan konvigurasi mesin seperti ini, Peugeot Onyx mampu berjalan sejauh 100 km hanya dengan menggunakan 1 liter bahan bakar saja.[nur/timBX]

Tags :

#
Peugeot
#
Onyx
#
Lexus
#
LFA