MENU
icon label
image label
blacklogo

Suzuki Katana Semi Offroad Nyentrik Ditengah Mobil Modifikasi

OCT 12, 2014@12:48 WIB | 54,338 Views

Diantara beberapa mobil modifikasi yang memeriahkan event Dyno Attraction Roadshow Solo, Suzuki Katana lansiran tahun 1987 ini memalingkan pandangan pengunjung kearah mobil tersebut. Satrio sengaja memodifikasi Suzuki Katana tersebut dengan tema offroad agar dapat tampil lebih agresif. Sektor depan, bumper custom layaknya mobil offroad diadopsikan dengan menambah jarak 10 cm kedepan. Dilengkapi dengan sling dan grill custom dengan model Hummer memberikan nuansa offroad yang lebih berani.

"Motivasi dan memang jarang ada. Terus kan memang jarang yang memodifikasi bergaya offroad kaya gini. Selain itu juga kan banyak ide ide baru yang muncul dengan saya memodifikasi mobil Suzuki Katana Offroad ini", buka Satrio. "Beli mobil Rp 30 Juta, untuk modif dan biaya lain lain hingga Rp 90 Juta," tambah pemuda yang khas dengan logat Jawanya.

Dibagian samping, side bar dengan bahan metal telah disediakan layaknya mobil offroad sungguhan. Fender yang juga bertambah lebar, ditopang dengan velg Mickey Thompson berdiameter 15 inch dibalut dengan ban GT Radial Savero dengan profil offroad. Untuk melengkapi penampilan yang memukau, Satrio juga memoles livery yang atraktif. "Velg menggunakan Mickey Thompson ukuran 15 x 10 serta ban Savero", jelas Satrio.

Dibagian belakang, ban cadangan menjadi penghias buritan lengkap dengan cover yang terkesan agresif. Selain itu, sang pemilik juga mengadopsi beberapa kelengkapan milik Jeep agar Katana ini tampil lebih baik lagi. Sedangkan dibagian interior, perubahan yg dilakukan tidak banyak. Seperti mobil offroad pada umumnya, ubahan minimalis yang diterapkan meliputi kemudi setir, shift knob, seatbelt empat titik, serta rollbar enam titik untuk menambah rasa aman ketika bergelut di lintasan offroad. "Ubahan interior sederhana, menyesuaikam mobil offroad. Sebatas setir diganti Momo, rollbar enam titik, jok Recaro, dan pedal custom", terang Satrio.

Menurut pengakuannya, dalam posisi standar mobil ini memiliki sistem penggerak 2 Wheel Drive, namun ditangan Satrio, Suzuki Katana ini telah diubah dengan mengusung sistem penggerak 4 wheel drive. "Mesin masih standar, masih sama seperti aslinya. Hanya saja kan kalau standar, mobil ini 2WD, sekarang dirubah menjadi 4WD", terang Satrio. [Har/timBX]

RELATED ARTICLE