MENU
icon label
image label
blacklogo

Suzuki Berniat Luncurkan Ertiga di Aljazair

MAR 19, 2014@08:12 WIB | 582 Views

Suzuki Ertiga tampil pada International Motor Show of Aljazair ke 17 minggu lalu. Suzuki telah menyatakan niatnya untuk meluncurkan Ertiga di Aljazair dengan perkiraan harga yang telah ditentukan berkisar antara 1.420.000 Dinar Aljazair (DZD) atau Rp. 210 jutaan untuk tipe manual dan 1,520,000 Dinar Aljazair atau sekitar Rp. 224 jutaan untuk Ertiga tipe otomatis.

Saat ini Suzuki Ertiga diproduksi oleh Maruti Suzuki India Ltd. Maruti telah mengekspor Ertiga ke Suzuki Indonesia, dan Suzuki Indonesia tidak hanya menjual langsung kepada konsumen, tetapi juga menyuplai Ertiga ke Mazda sebagai Mazda VX-1. Jika Suzuki jadi meluncurkan Ertiga ke Aljazair maka Maruti akan mengekspor Ertiga dengan model setir kiri. Seperti diketahui saat ini Maruti sudah ekspor mobil  Alto 800 dan Swift Dzire ke Aljazair dengan lingkar kemudi di sebelah kiri.

Ertiga untuk Aljazair akan dijual oleh Elsecom Automobile, distributor Suzuki unutk wilayah tersebut. Kabarnya Suzuki akan membawa Ertiga bermesin bensin 1,4 liter empat silinder yang memproduksi tenaga 95 PS dan torsi 130 Nm. Aljazair akan mendapatkan transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 4 percepatan.[San/timBX]

Tags :

#
Suzuki
#
Suzuki Ertiga
#
International Motor Show of Aljazair 2014
#
Mazda VX-1
#
Suzuki Indonesia
#
PT. Suzuki Indomobil Sales
#
Maruti Alto 800
#
Maruti Swift Dzire
#
Elsecom Automobile