MENU
icon label
image label
blacklogo

Subhan Aksa Siap Menjajal WRC-2 Bersama Fastron

APR 02, 2013@09:45 WIB | 404 Views

Pereliandal Indonesia SubhanAksaakanmemulailagiperjuanganmerajutprestasidikancahKejuaraanReliDunia (World Rally Championship). Setelah finish 5 BesarFIAPWRC (Production World Rally Championship) 2012, padamusim 2013 iniiabertarungdikelasWRC-2 yang barudilombakantahunini. InikelasgabunganSWRCdanPWRC yang dilombakanbeberapatahunbelakangan. LevelnyahanyasetingkatdibawahkejuaraanutamaWRCdengankontestan  yang umumnyajuaranasionaldinegaramasing-masing.

AtmosferbaruiniakandijalaniSubhandenganmobilbarujuga. Iaakanmenggunakan Ford Fiesta RRC (Regional Rally Car) yang merupakanturunandari Ford Fiesta RS WRC. Didukungpenuholeh M-Sport sebagairumahmodifikasiresmi yang mengembangkanmobil-mobilreli Ford, pilihanitutak lain karenaspesifikasiteknismobilinilebihklopdenganregulasiteknis yang ditetapkanFIA. Spesifikasikeduamobilinisebenarnyahanyabedasedikit, antara lain sistemaerodinamikadanpipa turbo yang bedadiameternya. Singkatnya, denganwaktuhanyaenam jam, Fiesta RRCbisadimodifikasijadi Fiesta RS WRChanyadenganmenyesuaikanregulasiteknisnya.

MelihatpetakekuatandikelasWRC-2tersebutpersainganakanberattahuninidengan total 29 pereli yang akansalingmenjagaluntukmerebutgelarjuaradunia. Sayaakanberusahatampilmaksimaluntukbisamempertahankanposisi 5 besartapi target realistissebelumreliberlangsungkemungkinanberada 10 besardiakhirtahunataudisetiapreliInsya Allah tercapai. Sayaberharapsemogatimbisamempersiapkanmobildengan setting-an terbaiknyapadasaatnantikita testing padatanggal 8 April menjelangreli Portugal sehinggasayabisalangsungnyamanmengendaraikendaraan yang sayabelumbegituberpengalaman,” terangnya.     

“Jadi, kamitahudirilahuntuktidakpasang target muluk. Namunsekalilagi, kamibertekadakanberjuangsemaksimalmungkinsebagaiwujudtanggungjawabkarenaapresiasi yang kamiterimatahunlalusungguhluarbiasa. Padamusimini, misalnya, kamimulaibekerjasama  denganPertamina Fastron.”

DengansemangatFastron Goes to the World, PertaminatelahmemberikandukunganpenuhkepadaSubhanAksa yang akanberlagadiajangbalap International danmenunjukkanbesarnyakomitmenPertaminauntukmendukungterciptanyaprestasi-prestasianakbangsadiajangolahragabalapInternasional“Sinerjipentinginitentutaklepasdarihasilpencapaiantahunlalu,” tambahlajang 26 tahunitu yang punyaobsesimeneruskankarirrelinyasampaitingkatWRC.

Dua hal lagi yang baru. Kini bendera timnya adalah Bosowa Fastron Rally Team (BFRT). Berikutnya adalah soal navigator. Tahun laluiamenggunakan empat navigator berbeda dalam 6 penampilan diPWRC. Kini diWRC-2, Subhan  menggandeng Nicola Arena sebagai navigator permanen dalam 7 seri lomba yang diikuti. Navigator berpengalaman asal Italia itu sempat mendampinginya diReli Italia 2012.[mot/timBX]

Tags :

#
WRC-2
#
Subhan Aksa
#
PWRC
#
SWRC
#
World Rally Championship
#
WRC
#
FIA
#
FIA PWRC
#
M-Sport
#
Ford Fiesta RRC
#
Fastron Goes to the World
#
Bosowa Fastron Rally Team