MENU
icon label
image label
blacklogo

Steel Bent Customs Usir Tampang Lawas Honda CB750

JAN 16, 2013@11:58 WIB | 990 Views

Steel Bent Customs, sebuahrumahmodifikasi yang bermarkasdi Florida membuatsebuah program restorasiuntuksepeda motor lawas, daninidiklaimsebagaisalahsatudarikaryaterbaiknya yang menapilkanhasilkreasi yang begituhalus. Program modifikasiinimengambil basis dari Honda CB750 yang dibangunmenjadisebuah motor bergaya cafe racer. Honda CB750besutan Steel Bent Customs initampilbegitukalemdenganwarnaabu-abudandesainminimalis yang dimilikinya, meskidemikianunsur-unsurtersebuttidakmelunturkansikap street racing yang dianutnya.

Langkah yang dilakukan Steel Bent Customs untuk menyulap tampang lawas Honda CB750 ini dimulai dengan merubah warna pada bagian mesin. Bagian mesin diberikan warna hitam doff yang begitu halus sehingga memberikan kesan bersih sekaligus garang pada sisi tengah kendaraan yang secara dominan diisi oleh besarnya mesin empat silinder yang digendongnya ini. Cover accu dan saringan udara nampak dilepas, hal ini membuat motor terlihat lebih simpel dan nampak bersih tidak seperti model standarnya yang nampak ramai dengan berbagai aksen.

Sebagai finishing dari ubahan simpel yang dilakukannya ini, Steel Bent Customs mempensiunkan beberapa part yang tidak diperlukan, seperti spatboard bagian belakang dan juga mengganti spatboard bagian depan dengan desain yang sedikit lebih moderen dan minimalis. Susunan konfigurasi pipa buang juga dirancang ulang, mengejar nilai-nilai simpel yang dijunjung tinggi sang builder, empat pipa gas buang yang terpasang dimesin diarahkan kesebuah silincer pelepas aura panas yang diberi rona chrome. Penggunaan pelek jari-jari hitam yang dibalut ban bertapak lebar seakan menyulap tampang usang CB750 ini menjadi sebuah motor simpel yang penuh aura street racing.[nur/timBX]

Tags :

#
Steel Bent Customs
#
Honda CB750
#
Honda
#
CB750

RELATED ARTICLE