MENU
icon label
image label
blacklogo

Shell Advance Asia Talent Cari Pebalap Dunia

MAR 31, 2015@15:00 WIB | 690 Views

Shell Advance Asia Talent (ATC) 2015 merupakan ajang kompetisi pencari bakat menuju balap kelas dunia. Shell ATC saat ini telah memasuki putaran kedua pada weekend lalu di Sirkuit Internasional Losait, Qatar. Putaran pertama kompetisi Shell Advance ATC 2015 terdiri dari dua race dan diikuti oleh 22 orang pembalap muda dari 7 (tujuh) negara di Asia baru saja digelar di Sirkuit Internasional Chang, Thailand pada 20-22 Maret 2015 lalu. Indonesia berhasil menempatkan dua pembalap mudanya yaitu  Gerry Salim (Jawa Timur) dan Andi Izdihar(Sulawesi) di peringkat 10 besar.  

Kompetisi balap motor di Asia ini  digagas dan dipimpin langsung oleh Alberto Puig,  pimpinan Akademi MotoGP sekaligus mentor yang sukses mengantar pebalap-pebalap berbakat seperti Casey Stoner dan Dani Pedrosa.  Sementara itu,  Dorna, sebagai pemegang hak penyelenggaraan Kejuaran Dunia MotoGP dan Kejuaran Dunia FIM Superbike, yang juga mitra pengelola Red Bull MotoGP Rookies Cup menjadi pihak penyelenggara kompetisi Shell Advance ATC.

Tahun ini,  Shell Advance ATC 2015 diikuti oleh 22 pembalap muda yang berasal dari 7 (tujuh) negara yang terseleksi dari ajang pra-seleksi di Sirkuit International Sepang, Malaysia Bulan Febuari lalu. Dua puluh dua orang pembalap ini terseleksi dari 174  pembalap  berumur 13 – 20 tahun dari  10 (sepuluh) negara  yaitu Indonesia,  India,  Cina,  Jepang,  Malaysia,  Singapura, Thailand,  Australia,  Selandia Baru dan Filipina yang mengikuti pra-seleksi di Sepang. Sebelumnya pihak penyelenggara telah berhasil menyaring mereka dari sekitar 700 pendaftar untuk kompetisi tahun kedua ini.

Dian Andyasuri,  GM Marketing Shell Lubricants Indonesia mengungkapkan, bahwa pihaknya bangga menjadi bagian dari Shell Advance Asia Talent Cup, sebuah wadah yang sempurna untuk mengidentifikasi dan mendukung pembalap muda berbakat yang terbaik di Asia.  

“Kita harus menjaga momentum ini dan kami rasa tidak ada cara yang lebih baik untuk  mencari pembalap muda berbakat selain melalui ajang bergengsi Shell Advance Asia Talent Cup. Musim kompetisi 2015 telah dimulai dengan putaran pertama di Sirkuit Internasional Chang, Thailand dan kami sangat bangga  karena 3 pembalap muda Indonesia dapat ikut berlaga di Shell ATC 2015,”ungkap Dian.

Ia menambahkan, semangat dan dukungan dari masyarakat Indonesia sangatlah diperlukan dan ia mendoakan prestasi terbaik bagi kedua pebalap muda Indonesia yang masih akan berlaga di putaran kedua. Semoga dua pembalap muda Indonesia dapat membawa nama harum bangsa Indonesia dengan prestasi terbaik di setiap putaran  berikutnya. [Ddy/timBX]

Tags :

#
Shell Advance Asia Talent 2015
#
Shell
#
Shell Advance