MENU
icon label
image label
blacklogo

Sentul jadi tuan rumah putaran kedua Shell Advance Asia Talent Cup 2014

MAY 07, 2014@15:00 WIB | 764 Views

Hari ini (7/5) Shell menggelar jumpa media terkait dengan akan dihelatnya Shell Advance Asia Talent Cup (Shell Cup) 2014 putaran kedua di Sirkuit Internasional Sentul pada 9-11 Mei mendatang. Putaran pertama kompetisi ini telah digelar Maret lalu di Sirkuit Losail, Qatar, diikuti 22 orang pembalap muda dari Asia. Khusus untuk seri kedua di Sentul, Indonesia akan diwakili pembalap mudanya, Wilman Hammar.

Shell Cup 2014 adalah sebuah kompetisi balap motor paling baru di Asia yang akan menjadi jembatan ke serial balap motor kelas dunia. Kompetisi ini bertujuan memberikan jalur resmi kepada anak muda berbakat di kawasan Asia untuk berkompetisi di balap motor yang sangat kompetitif. Shell Cup 2014 digagas dan dipimpin langsung oleh Alberto Puig, pimpinan Akademi MotoGP yang cukup sukses mengantar pembalap berbakat seperti Casey Stoner dan Dani Pedrosa.

Dalam pelaksanaannya di Sentul nanti, Shell mempercayakan seluruhnya ke pihak Dorna. Nama yang satu ini merupakan pemegang hak penyelenggaraan Kejuaran Dunia MotoGP dan Kejuaran Dunia FIM Superbike, yang juga mitra pengelola Red Bull MotoGP Rookies Cup.

"Shell Advance Asia Talent Cup ini sebenarnya bukan semata Shell itu hanya mensponsori tapi, sebenarnya ada dua hal yang bisa kita gali, pertama penyelenggaranya adalah Dorna, kita sama-sama tahu Dorna itu selain istilahnya sudah terkenal, dia itu juga sudah memiliki kegiatan lainnya yang mendunia seperti motoGP, kemudian superbike sehingga standar yang mereka terapkan standar internasional terutama dari segi safety" ujar Vanda Laura, Brand and Communications Marketing Manager PT. Shell Indonesia.

Shell menjadi mitra utama bagi penyelenggaraan Shell Cup 2014 ini dengan menyediakan pelumas mesin motor Shell Advance Ultra dan bahan bakar Shell V-Power untuk seluruh serial dalam kompetisi ini termasuk dalam uji balap. Tidak hanya itu, Honda juga akan menyiapkan motor Honda NSF 250R bermesin Moto3 yang akan digunakan oleh seluruh pembalap yang berlaga di ajang Shell Cup 2014.

Lewat Shell Cup sendiri, Shell berupaya mencari formula yang tepat untuk pengembangan produk-produk mereka. "Kita (Shell Indonesia) menggunakan kaidah race ini sebenarnya untuk menguji produk-produk kita karenakan produk-produk kita digunakan juga nih di motor-motor Honda NSF 250 yang digunakan di balapan Shell Advance Asia Talent Cup tahun ini, nah setelah race ini berlangusung, produk-produk kita bawa ke laboratorium. Gunanya apa sih, karena kita melihat produk yang kita gunakan inikan adalah produk yang sudah dijual dipasaran tapi pada saat digunakan di race track, mereka di kondisi ekstrim, disitu kita dapat mendapat hasil beragam, kita bawa ke laboratorium, kita test kemudian kita lihat apa yang bisa kita lakukan atau kita kembangkan ke produk-produknya kita" tambah Vanda lagi.[mot/timBX]

Tags :

#
Shell Advance Asia Talent Cup 2014
#
Shell Cup 2014
#
Dorna
#
MotoGP
#
FIM Superbik
#
Shell
#
Red Bull MotoGP Rookies Cup
#
PT. Shell Indonesia
#
Shell V-Power
#
Shell Advance Ultra