MENU
icon label
image label
blacklogo

Sensor Pada Kendaraan Sangat Potensial Untuk Masa Depan

JAN 01, 2013@12:31 WIB | 370 Views

 

Takdapatdipungkiri, saatini Ford menjadisalahsatuprodusenkendaraan yang menampilkanteknologi-teknologi modern untukmembantukinerjaparapengemudi. Pihak Ford memanfaatkan sensor sebagaialatutamauntukmembantumeringankankinerjaparapengemudi, dan Ford menganggapjikapenggunaansensotdalamkendaraanmerupakansalahsatulangkahbesardalamindustrikendaraan. Perusahaanberlogo oval biruinijugamengatakanbahwa biometric sensor nantinyaakanmembantumengukurtingkatstrespengemudidanmemaksimalkan driver-assist teknologi.

Saatiniperusahaansedangmeneliti real-time sensor data (radar dankamera) yang nantinyadapatmenurunkangangguan yang mungkinterjadipadapengemudisepertiteleponmasukdan lain-lain. Ford jugamengatakanbahwamerekajugaberusahamenemukanmetodeuntukmemprediksiperilakupengemudiuntukmembantumengoptimalkandanmengkonfigurasikontrolkendaraanuntukmeningkatkankinerjasepertimanajemenenergi yang lebihbaik.

Selain itu, Ford jugasaatinisedang bereksperimen dengan teknologi yang dipanggil "advanced machine learning" yang sedang diuji pada Ford Fusion 2013 dan C-Max Energi plug-in hybrid. Teknologi pintar ininantinya diharapkan bisa menjalankan pengisian tenaga mesin hybrid secara otomatis danjuga mampu memaksimalkanpenggunaan mode full elektrik jikapengemudi melewati jalan yang memungkinkan untuk mode tersebut. Ford Fusion 2013 sendiri merupakansalahsatu model yang disiapkan Ford untuk pratinjau masa depan, mobil ini telah dilengkapi dengan lebih dari 74 sensor yang dapat memantau segala sesuatu disekitar kendaraan yang tak dapat terlihat dari kursi pengendara.[nur/timBX]

Tags :

#
Ford Cars
#
Ford Fusion 2013
#
Ford C-Max Energi plug-in hybrid.

RELATED ARTICLE