MENU
icon label
image label
blacklogo

Sedan 4 Pintu Ferrari Super Langka Ini Cari Pemilik Baru

JUL 28, 2015@20:00 WIB | 1,398 Views

Ferrari memang dikenal sebagai produsen supercar eksotis dari Italia. Tetapi tahukah Anda jika sebenarnya Ferrari sempat mendesain sebuah sedan?

Cerita akan kami tarik jauh puluhan tahun ke belakang. Saat perayaan Pininfarina ke-50, studio desain Italia itu menciptakan sebuah sedan front engine 4 pintu. Prototipe ini di buat di studio Pininfarina.

Sasisnya menggunakan Ferrari 400GT sementara mesinnya 4.8-liter FI Flat-12. Pertama kalinya sedan 4 pintu Ferrari ini ditampilkan pada Turin Auto Show 1980, yang lantas mendpaat banyak pujian dari berbagai pihak.

Namun dengan alasan tak siap memproduksi sedan dalam jumlah banyak, sedan 4 pintu Ferrari ini kemudian di jual ke Jacques Swaters yang tak lain merupakan pembalap Belgia serta kolektor mobil yang telah melambungkan nama Ferrari di ajang balap saat itu.

Masyarakat kemudian melihat kembali penampilan sedan 4 pintu Ferrari ini pada Essen Motor Show 2005 ketika Pininfarina merayakan eksistensinya ke-75. Tiga tahun kemudian sedan super langka ini pun dijual.

Beruntung sedan 4 pintu Ferrari itu jatuh ke tangan yang tepat. Pemilik barunya menginginkan mobil ini kembali dapat mengaspal di jalanan setelah sekian lama hanya jadi barang pajangan di garasi. Karenanya Mauro Fordhieri yang merupakan Chief Engineer Ferrari periode 1960-1970 ditunjuk untuk melakukan proses restorasi.

Pada Maret 2010, sedan 4 pintu Ferrari ini pun kembali tampil ke hadapan publik setelah 30 tahun pasca kemunculan perdananya. Namun kemunculannya kali ini juga guna mencari pemilik baru. Sedan 4 pintu Ferrari itu akan di lelang dan pembeli mendapatkan dua mesin, satu mesin original dan satu lagi mesin 5.0-liter karburator yang menempel di bawah bonet. [Pra/timBX]

Tags :

#
Ferrari
#
Ferrari Langka
#
Supercar
#
Essen Motor Show