MENU
icon label
image label
blacklogo

Sean Akhiri Musim Dengan Cetak Poin di Jerez

OCT 19, 2015@19:09 WIB | 771 Views

Sean Gelael Berhasil menambah koleksi poin pada balapan terakhir Formula Renault 3.5 World Series musim ini di sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (18/10). Pebalap Tanah Air tersebut berhasil finis ditempat kesembilan dan berhak mendapat tambahan dua poin.

Dengan tambahan dua poin tersebut, pebalap tim Jagonya Ayam with Carlin ini telah mengumpulkan 7 poin berkat tiga kali finis diurutan sepuluh besar. Sean mengakhiri balapan diposisi kedelapan pada seri Monako dan kesepuluh di Silverstone, Inggris.

Berbeda dengan di Monako dan Inggris yang terbantu faktor keberuntungan, poin di Jerez diraih Sean melalui penampilan yang mengesankan. Ia bahkan punya peluang besar untuk finis di peringkat ketujuh saat memimpin lebih dari 10 detik dari Jazeman Jaafar (Fortec Motorpsorts) dan pebalap Arden Motorsports Egor Orudzhev.

Hal tersebut gagal diwujudkan oleh Sean karena masuknya safety car kedalam lintasan saat balapan tinggal menyisakan lima menit lagi. ean tak mampu menjaga posisinya dari kejaran Jaafar dan Orudzhev karena tak lagi memiliki kesempatan menggunakan drag reduction system (DRS) untuk menambah laju mobil di lintasan lurus.

“Kesempatan untuk memakai DRS sudah habis. Jadi, saya hanya bisa bertahan di saat-saat terakhir. Meskipun merasa kecewa, saya tetap puas dengan sukses meraih poin di balapan terakhir musim ini,” ungkap putra mantan pereli nasional Ricardo Gelael itu.

Bagi Sean, penampilan gemilang di Jerez menjadi modal positif untuk mengarungi dua seri GP2 di Bahrain dan Abu Dhabi bulan depan yang menjadi ajang terakhir Sean tahun ini. “Saya merasa lebih percaya diri untuk menutup kiprah tahun ini dengan indah,” ujarnya. [dw/timBX]

Tags :

#
Sean Gelael
#
sirkuit Jerez
#
Formula Renault 3.5 World Series
#
Formula Renault 3.5
#
tim Jagonya Ayam
#
GP2