MENU
icon label
image label
blacklogo

Salute Car Community Berawal Dari Modificartion Contest

SEP 12, 2012@17:06 WIB | 1,400 Views

Komunitasbiasanyaterbentukdariadanyapertemanan, rasapersamaandanjugatujuanbersama yang hendakdicapai. Bisajugadarikeinginanuntukmencapaisesuatu, ataumungkindiawalidarisebuahpertemuanuntukkesepaktanvisidanmisimembentuksebuah club ataukomunitas. Tetapiada yang unikdariikhwalterbentuknya Salute Car Community yang bermarkasdiDepokberikutini.  

Saatmengikutisebuah event kontesdikawasanDepokbertajukModificartion, beberapawaktulalu, saatinilahpondasiawallahirnya Salute Car Community. Regulasi yang adakalaitumengharuskansetiap club yang inginikutkontes minimal harusmengirimtigamobiluntukperwakilan, kalaitu Salute belumterbentuk. Berangjatdariadanyakesamaan, justrubeberapamobilberhasildikumpulkandiantaranyaadamobilInnovamilik Sony LA Custom, Nissan Teanamilik Ricardo, Toyota ViosmilikIben, Honda Jazz milikRiesky, Toyota SolunamilikNafie, dan Suzuki BalenokepunyaanTyo.

Keenam orang dengan mobilnya masing-masing tersebut akhirnya bisa mengikuti kontes dengan mengusung nama Salute. Baru kemudian tepatnya di tanggal 7 Juli 2012 di sebuah bengkel car leather seat, Diamor dan DSP Audio Stereo, kawasan Margonda, nama Salute diresmikan. Nama Salute itu sendiri dapat diartikan yakni hormat.

Saat ditemui ketika kopdar di kawasan Depok, Sabtu (8/9) lalu, Riesky selaku Ketua Salute Car Community menjelaskan mengenai club-nya ini, "kata Salute itu sendiri memiliki arti hormat. Sehingga diharapkan kedepannya seiring kemajuan dan eksistensi club dalam dunia otomotif, setiap orang yang memandang kita akan salut dengan kita, dalam hal otomotif", demikian diungkap oleh Riesky

Tidak ada batasan jenis mobil untuk bisa bergabung dalam Salute Car Community, hingga saat ini sebanyak 20 mobil sudah bergabung. Sedan modifikasi berbasis harian masih mendominasi konsep-konsep mobil yang ada di club ini. Modifikasi off side, ceper, dan elegan banyak dipilih oleh para anggotanya, ada juga beberapa mobil yang mengusung gaya racing.[nus/timBX]

Tags :

#
Club
#
Salute Car Community
#
Modificartion Contest
#
Toyota
#
Innova
#
Sony LA Custom
#
Nissan
#
Teana
#
Vios
#
Jazz
#
Soluna
#
Suzuki
#
Baleno