MENU
icon label
image label
blacklogo

Rossi: Saya Puas di Posisi Tiga

AUG 11, 2014@12:30 WIB | 483 Views

Pebalap kawakan asal "negeri pizza", Italia, Valentino Rossi sempat mengambil alih pimpinan lomba ketika dirinya melakukan start brilian. Ia start dari grid kedua dan posisi kelima kemudian menyodok posisi pertama ditikungan kedua dengan menyingkirkan pebalap Ducati, Andrea Dovizioso. Meskipun pada akhirnya ia menyatakan puas finish di posisi ketiga namun pebalap kelahiran Urbino, Italia tersebut menyatakan ketidakpuasannya terhadap jalannya balapan kemarin.

"Saya melakukan start yang fantastis seperti Ron Haslam dimasa lalu, saya start dari baris kedua!, saya tahu kalau itu adalah hal yang penting untuk tiba di depan sesegera mungkin dan saya sangat menikmati putaran pertama. Saya mempunyai kecepatan yang baik dan saya berkendara dengan cukup baik pula, saya mencoba untuk tetap di depan, saya juga tahu kalau Marc sedikit lebih cepat. Dia menyalip saya dan saya mencoba untuk terus membuka jarak dengan dia, khususnya dengan Jorge. Akan tetapi Jorge sudah berada di belakang saya, saya ingin terus bertarung dengannya namun hari ini dia lebih kuat dari saya daripada dua atau tiga posisi, dimana dia dapat merubah motornya dengan cara yang benar," kata Rossi.

"Intinya saya puas karena menurut saya tempat ketiga adalah baik. saya menikmatinya, saya sempat memimpin balapan dan saya bertarung dengan Marc dan Jorge yang merupakan kesenangan tersendiri. Dan sirkuit ini adalah salah satu yang terburuk bagi saya," ungkap Rossi kepada Crash.net. "Kembali naik podium setelah cukup banyak musim tanpa podium di sirkuit ini menurut saya itu adalah hal yang baik," cetus Rossi kemudian.

Setelah seri Indianapolis yang sudah digelar kemarin, balapan selanjutnya akan menuju ke Brno, Republik Ceko. sirkuit Brno adalah salah satu sirkuit dari Vale, ia berharap dapat kembali memancarkan magisnya seperti beberapa penampilan terbaiknya disirkuit tersebut. Hingga saat ini dirinya hanya terpaut empat poin dengan Pedrosa dari tim Honda Repsol yang menempati urutan kedua klasemen pebalap sementara dibawah rekan satu timnya Marc Marquez.[dw/timBX]

Tags :

#
Valentino Rossi
#
MotoGP Indianapolis
#
MotoGP
#
Movistar Yamaha MotoGP
#
Yamaha