MENU
icon label
image label
blacklogo

Rossi Angkat Mental Marquez

MAY 21, 2015@17:00 WIB | 1,415 Views

Valentino Rossi menjadi salah satu pebalap yang difavoritkan untuk memenangkan gelar kesepuluh tahun ini. Namun pebalap Italia tersebut meyakini bahwa kompetitornya tersebut masih mempunyai peluang untuk meraih gelar juara dunia ketiga kalinya. Hal ini diutarakan karena banyak orang mulai meragukan kemampuan sang juara bertahan.

"Terlalu dini untuk menyatakan bahwa ia (Marquez) tidak bisa bersaing untuk meraih gelar musim ini. Setelah tiga balapan pertama musim ini saya juga mendengar kabar dari pusat kalau Lorenzo juga sedang mengalami masa sulit. Akan tetapi dia mampu memenangkan dua balapan secara berturut-turut. Hal ini juga dapat terjadi pada Marquez, karena dia adalah pemegang dua gelar juara dunia dan memiliki banyak talenta," ujar Rossi seperti dikutip Speedweek.

Kemudian ketika ditanya apa yang membuat Yamaha YZR-M1 miliknya kini mulai dapat diperhitungkan untuk mengalahkan Honda RC213V. Pebalap berumur 36 tahun tersebut menjawab "Tahun lalu Marc mengerem sangat dekat dan cepat dibanding kami (Yamaha). Maka dia punya keuntungan tersendiri. Kami bekerja sepanjang musim, kini kami lebih baik pada pengereman. Jadi kami bisa menggunakan kekuatan kami ditikungan dan tidak lagi ketinggalan saat Marc mengerem." [dw/timBX]

Tags :

#
Valentino Rossi
#
Yamaha YZR-M1
#
Honda RC213V
#
Marc Marquez
#
MotoGP 2015