MENU
icon label
image label
blacklogo

Rolls-Royce Bersiap Migrasi ke Mesin Full Electric

SEP 22, 2015@15:05 WIB | 471 Views

Rolls-Royce telah memutuskan untuk mendatangkan model full-electric di masa depan. Hal ini sejalan dengan rencana Rolls-Royce yang mematuhi aturan kadar emisi CO2 yang semakin ketat di Eropa.

Dalam sebuah wawancara dengan Automotive News Europe, CEO Rolls-Royce Torsten Muller-Otvos sudah mengatakan kalau teknologi saat ini mungkin sudah tidak bisa lagi diterapkan di masa datang. 

"Teknologi baterai listrik yang menawarkan daya jelajah jauh tanpa menjadikan bobot mobil bertambah drastis, bisa menjadi alternatif yang baik bagi pelanggan," ucapnya. Otvos pun membayangkan suatau saat nanti ada Rolls-Royce full electric.

Jika benar demikian, maka ini perubahan drastis bagi produsen premium asal Inggris itu. Rolls-Royce pun sekaligus mengikuti jejak produsen Eropa lain yang mulai beralih pada penggunana mesin yang lebih rmaah lingkungan.

Sebelumnya ada Porsche yang sudah menggantikan mesin naturally aspirated dengan unit turbocharged, bahkan di Frankfurt Motor Show 2015, muncul konsep Porsche Mission E electric. [Pra/timBX]

Tags :

#
Rolls-Royce
#
Mobil Listrik
#
mesin naturally aspirated
#
Frankfurt Motor Show 2015
#
Porsche Mission E electric