MENU
icon label
image label
blacklogo

Rifat Finis Kedua Kejurnas Speed Offroad Putaran 5

SEP 21, 2015@18:18 WIB | 839 Views

Pebalap Rifat Sungkar bersama navigator M. Redwan pada putaran kelima berhasil finis kedua di kejuaraan umum atau yang dikenal dengan Champ of the champ. Rifat yang kembali didukung Pelumas Pertamina Fastron mencatatkan waktu 6 menit 33,407 detik, terpaut sekitar 4 detik dengan H. Samsudin yang meraih juara pertama dengan catatan waktu 6 menit 29,057 detik. Bertempat di sirkuit Taman Wisata Tembong Jaya Serang, Banten, Rifat sempat mengalami beberapa masalah sejak hari pertama.

Rifat sempat mengalami nasib sial pada SS1, saat melakukan jumping, mobil landing dengan keras. Akibatnya kopel depan patah dan penggerak empat roda kendaraan tidak berfungsi. Selain itu, master kopling dan knalpot juga patah sehingga mobil mencapai finish tanpa knalpot dan kopling. Rifat finish dengan catatan waktu 3 menit 33,071 detik, dan menempati posisi 16 pada grup FFA, serta posisi 7 di kelas G6.4. Tim mekanik dengan sigap bekerja keras untuk memperbaiki kendala tersebut. Mobil selesai tepat waktu untuk mengikuti SS2 walaupun hanya dengan penggerak dua roda (2WD).

“Saya sudah berusaha sangat maksimal, namun H.Samsudin jauh lebih unggul. Tidak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada tim mekanik saya dari RFT Motorsport yang telah bekerja keras mempersiapkan mobil, walaupun sempat terkendala di hari pertama tetapi hasil yang sangat baik menurut saya dapat tercapai. Dan juga terima kasih juga atas dukungan dari pelumas Pertamina Fastron, Mitsubishi Pajero Sport dan semua pihak yang turut mendukung kami,” ujar Rifat.

Balapan selanjutnya Rifat Sungkar harus segera mempersiapkan diri lagi untuk mengikuti putaran enam Indonesia X-Offroad Racing Kejuaraan Nasional Speed Offroad 2015. Gelaran tersebut sejatinya akan digelar pada 10-11 Oktober mendatang. [dw/timBX]

Tags :

#
Speed Offroad Putaran 5
#
Speed Offroad
#
Offroad
#
Pertamina Fastron
#
Mitsubishi Pajero Sport
#
Indonesia X-Offroad Racing
#
Kejuaraan Nasional Speed Offroad 2015