MENU
icon label
image label
blacklogo

Review Rolls-Royce Dawn - Tak Sekedar Beratap Terbuka

SEP 10, 2015@08:00 WIB | 1,097 Views

Rolls-Royce mengumumkan telah merilis Rolls-Royce Dawn yang merupakan bagian dari keluarga Ghost dan Wraith. Dengan atap model terbuka, Rolls-Royce Dawn menunjukkan sebuah karya seni tinggi baru di industri otomotif.

Pabrikan Inggris itu sengaja memilih kata "Dawn" dibanding Ghost atau Wraith convertible karena dinilai lebih halus. Inspirasinya datang dari Silver Dawn drophead lansiran 1952 dan menjadi Rolls-Royce pertama dengan bodi buatan pabrik serta menandai awal baru pabrikan Ratu Elizabeth ini.

Desain bodi boxy yang bersa dan permukaan atap yang terbuka menjadi salah satu kuncinya untuk Dawn terbaru ini. Bagian depan memiliki beberapa transformasi kecil dibanding versi coupe Wraith, grill dibuat lebih besar, dan bumper dibentuk lebih bold.

Dari samping, ketika menutup, atap kanvas dihadirkan tanpa lengkung atau tulang yang seperti terlihat pada mobil convertible soft top lain. Kainnya lembut dan menutup dengan sempurna.

Di dalam, ada sebuah ruang mewah yang menunggu untuk dinikmati empat orang secara bersamaan. Material berkualitas tinggi mulaid ari bahan pelapis jok, kulit, panel kayu, sampai sisipan logam chrome terlihat dikerjakan sangat apik.

Atap kanvasnya bisa di pasang atau buka dalam 22 detik meski mobil dalam kecepatan 50 km/jam. Tingkat kebisingan di ruang kabin dijamin sangat rendah bahkan ketika atap digulung tersimpan di ruang bagasi belakang.

Dari balik bonet, Rolls-Royce Dawn menyimpan mesin 6.6-liter V12 dengan output daya 563 hp pada 5.250 rpm dan torsi maksimum 780 Nm pada 1.500 rpm. Bekal mesin itu menjadikan Rolls-Royce Dawn sebagai mobil atap terbuka empat penumpang paling kuat saat ini. [Pra/timBX]

Tags :

#
Rolls-Royce
#
Rolls-Royce Dawn
#
Wraith convertible