MENU
icon label
image label
blacklogo

Rekor Baru, Nissan Produksi Ratusan Ribu Unit dalam Waktu 21 Bulan

SEP 11, 2015@18:58 WIB | 745 Views

Kabar mengejutkan datang dari pabrikan mobil asal Jepang, Nissan, dikabarkan telah memecahkan rekor baru dengan membangun All New Nissan Qashqai mencapai setengah juta tonggak atau 500.000 unit hanya waktu 21 bulan. Model anyar tersebut lebih cepat dari model sebelumnya yang dibangun di pabrik Sunderland, Inggris.

Sejak crossover memasuki produksi pada bulan Januari 2014 lalu, generasi kedua Qashqai dibangun hanya membutuhkan waktu 62 detik saja di pabrik Sunderland.

Hal ini menunjukan Nissan Qashqai telah mencatatkan hasil rekor yang baik dibandingkan dengan pabrikan mobil asal Amerika, Ford, yang membangun Mk1 Ford Cortina dengan membutuhkan waktu 34 bulan untuk memukul setengah juta tongkak di pabrik tengara dan Austin.

SUV hasil besutan Jepang ini adalah model paling terlaris dipasar Eropa, Inggris dan diikuti di Italia serta Jerman. Meskipun awalnya model tersebut dirancang untuk pasar Eropa. Tapi Nissan juga menjual Qashqai di 84 negara diseluruh dunia termasuk Uganda, Zambia dan Saint Kitts.

"Kami mampu menembus angka setengah juta untuk memproduksi Qashqais dalam waktu 21 bulan. Ini merupakan prestasi yang mengagumkan bagi Nissan," ujar Direktur Nissan Eropa, Paul Willcox seperti dikutip Carscoops. 

Ia menambahkan, versi pertama dari Nissan Qashqai telah mencapai lebih dari 2,5 juta pelanggan yang sudah memakai model tersebut di Eropa. Ini membuat Nissan menjadi pemimpin tak terbantahkan di sektor crossover. [Ddy/timBX]

Tags :

#
Nissan
#
crossover
#
Qashqai
#
Nissan Qashqai
#
SUV
#
All New Nissan Qashqai