MENU
icon label
image label
blacklogo

PT TAM Siapkan All New Corolla Altis CKD

JAN 10, 2014@09:06 WIB | 764 Views

Setelah secara resmi mendatangkan model terbaru All New Corolla Altis di Indonesia, PT Toyota Astra Motor kini memiliki niatan untuk merakit model tersebut di dalam negeri. Jika memang PT TAM berniat untuk memboyong varian tersebut dirakit di dalam negeri, ini akan menjadi model lanjutan setelah Yaris. Namun dari keterangan yang disampaikan oleh Jhonny Darmawan selaku Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor disela-sela peluncuran All New Corolla Altis, beliau mengemukakan bahwa ada rencana untuk membawa varian tersebut menjadi CKD. "Jadi kalau Corolla itu belum, karena kita bagi-bagi dong jangan curang, kita kan bagi-bagi dengan Vios dan Yaris sudah kita bawa kemari (CKD). Pelan-pelan kita pretelin", ungkapnya.

Lebih lanjut lagi, Jhonny mengungkapkan bahwa idenya untuk membawa Corolla menjadi CKD itu adalah nyata. Namun ada beberapa kriteria yang sekiranya harus dipenuhi. "Tapi idenya (CKD -red), iya", tambahnya. "Kalau nanti Corolla itu pasarnya bisa 500 sebulan mungkin bisa jadi dipindahin kemari, Karena pasar Corolla di sana (Thailand -red) itu besar loh", cetus beliau. Sebagaimana yang telah diungkapkan sebelumnya, bahwa pangsa pasar Corolla di Indonesia pun terbilang besar, model ini memiliki pangsa pasar sebesar 30-40 persen.

All New Corolla Altis ini mendapat sokongan mesin 2ZR-FE 4 silinder 16 Valve DOHC Dual VVTi dengan kapasitas 1.800cc. Pihak Toyota mengklaim dengan spesifikasi mesin tersebut All New Corolla Altis akan tetap memberikan akselerasi dan performa mumpuni dengan efisiensi bahan bakar. [Har/timBX]

Tags :

#
PT Toyota Astra Motor(TAM)
#
All New Corolla Altis
#
All New Corolla Altis CKD
#
Pangsa Pasar Corolla Di Indonesia

RELATED ARTICLE