MENU
icon label
image label
blacklogo

PT. BSI beri bukti Ban Ecopia bisa hemat bahan bakar

SEP 12, 2014@15:30 WIB | 689 Views

PT Bridgestone Tire Indonesia (BSI), produsen ban terkemuka di dunia hari ini (12/9) mengumumkan program terbaru "Ecopia Go Indonesia". Program ini diadakan dalam rangka menjawab pertanyaan seberapa banyak bahan bakar yang dapat dihemat dengan menggunakan ban Ecopia. Bridgestone mengkalim ban Ecopia merupakan ban yang diproduksi khusus konsumen Indonesia yang menginginkan konsumsi hemat bahan bakar pada kendaraan serta tahan lama dalam pemakaian dengan tingkat keamanan tertinggi pada saat bersamaan.

Melalui program tersebut, BSI melakukan pengujian dengan menggunakan 3 mobil dalam kondisi yang sama, satu mobil telah dibekali oleh ban Ecopia EP 150 sedangkan 2 mobil lagi menggunakan ban merek lain. Ketiga mobil tersebut nantinya akan dikendarai oleh pengemudi profesional, dimana mereka akan mengelilingi 7 kota besar yaitu Bandung, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, surabaya Semarang, dan Cirebon selama 9 hari. Jarak tempuh yang akan dilalui oleh tim Ecopia Go Indonesia sekitar 1.687 KM. Titik start akan dilakukan dari fasilitas Proving Ground (PG) Bridgestone pada tanggal 12 September dan akan berakhir tanggal 20 September ditempat yang sama.

Sales and Marketing Director of PT Bridgestone Tire Indonesia, Yasuhiro Ukegawa mengatakan, "kami sangat antusias terhadap penyelenggaraan program "Ecopia Go Indonesia" kali ini. Hasil tes tersebut nanti diharapkan dapat membuktikan bahwa ban Ecopia merupakan pilihan terbaik bagi konsumen di indonesia yang menginginkan ban hemat bahan bakar dan menikmati usia pemakaian ban yang lebih lama".

"Pengujian ini juga akan fokus pada penguatan citra ban Ecopia yang hemat bahan bakar karena hasil akhir pengetesan akan menunjukan data yang tingkat akurasinya tinggi terhadap bagaimana ecopia bisa berkontribusi untuk menghemat bahan bakar," tambah Ukegawa.[San/timBX]

Tags :

#
PT. Bridgestone Tire Indonesia
#
Ecopia Go Indonesia
#
ban Ecopia
#
ban Ecopia EP 150
#
Bridgestone Ecopia
#
Bridgestone Ecopia EP 150