MENU
icon label
image label
blacklogo

Proyek baru, Jaguar siapkan model XE SVR

AUG 21, 2014@11:30 WIB | 656 Views

Jaguar Land Rover Special Vehicle Operation division belum lama ini merilis model terbatas yang didasari pada Range Rover Sport, model tersebut telah dihadirkan pada event Pebble Beach Concours d'Elegance. SUV dengan tenaga terbesar dari yang pernah dibuat tersebut, rupanya juga memberikan stimulus positif bagi prinsipal untuk kembali menghadirkan model SVR terbaru namun dalam segmentasi sedan.

Menurut sumber dari Autoexpress, JLR SVO tersebut kini dalam tahap pengembangan versi tertinggi untuk model Jaguar XE, dan ini nantinya akan dikenal dengan nama Jaguar XE SVR. Jaguar XE SVR ini akan menggendong mesin V8 supercharged berkapasitas 5.0 liter dan telah dioprek sehingga menghasilkan output tenaga sebesar 489 hp. Disamping itu, sektor mesin tersebut juga diperbantukan dengan dukungan sistem transmisi delapan percepatan yang memungkinkan model XE SVR ini melakukan akselerasi dari posisi diam hingga 60 mph hanya dengan waktu kurang dari 4 detik.

Sementara untuk tampilan eksterior, front bumper yang didisain lebih sporty serta pengaplikasian air intake yang lebih besar pada fornt bumper memberikan supply udara yang lebih maksimal. Dari disain headlamp, Special Vehicle Operation telah membubuhi LED Daytime running light untuk tetap memberikan kesan elegan pada sedan sporty tersebut.

Dari segi handling, SVO ini telah memberikan tuned suspension dan diimbangi dengan upsized pada brakes serta pengaplikasian electronic controlle limited slip rear differential. Jika prediksi dari Autoexpress akurat, maka model Jaguar XE SVR ini akan dirilis pada awal 2016 mendatang.[Har/timBX]

Tags :

#
Jaguar XE SVR
#
Pebble Beach Concours dElegance 2014
#
Jaguar Land Rover Special Vehicle Operation division
#
Jaguar
#
Land Rover
#
Jaguar XE