MENU
icon label
image label
blacklogo

Produksi Dodge Viper Mulai Dihentikan

OCT 15, 2015@18:04 WIB | 1,415 Views

Fiat Chrysler Automobile (FCA) dilaporkan telah menghentikan model Viper selama dua tahun kedepan. Penghentian tersebut dikarenakan melemahhnya penjualan model tersebut.

Kabar tersebut muncul dari Allpar yang menyebutkan penghentian itu berasal dari kesepakatan FCA dan kalangan serikat pekerja atau UAW. 

Rumor penghentian produksi Viper ini sudah muncul sejak satu tahun lalu, karena model tersebut telah mengalami penjualan yang lesu. Memang Viper sudah mengalami serangakaian update dibagian jantung pacu dengan mengusung mesin supercahrger berkapasitas 8.400cc V10 yang sanggup memuntahkan kekuatan puncak hingga 800 tenaga kuda dengan torsi 650 lb-lf.   

Namun dengan penurunan penjualan, FCA langsung memangkas harga Viper dengan harga USD 15.000 pada seluruh model 2015. Karena Viper telah mengalami penurunan sampai 55 persen yang hanya melakukan penjualan sekitar 49 unit dibulan September, dengan pengiriman turun 8 persen dalam 9 bulan pertama.

Seperti dilansir Leftlane News, Viper kalah populer dengan mobil Dodge lain seperti Hellcat yang lebih bertenaga, mobil Dodge Charger juga menjadi mobil laris. Produksi mobil itu melebihi 4.000 unit, 3 kali lipat dari angka target penjualan Viper selama setahun. [Ddy/timBX]

Tags :

#
Dodge Viper
#
Fiat Chrysler Automobile
#
Viper
#
Dodge