MENU
icon label
image label
blacklogo

Presiden Ferrari undur diri

SEP 11, 2014@10:30 WIB | 888 Views

Bos besar Ferrari, Luca Di Montezemolo, baru saja mengkonfirmasi pengunduran dirinya dari kursi presiden tim Ferrari. Ia telah menjabat menjadi presiden Ferarri selama hampir 23 tahun. Sebagai gantinya, CEO Fiat, Sergio Marchionne telah ditunjuk untuk mengambil alih tugas dari Montezemolo. Montezemolo sendiri menegaskan berita yang beredar sejak kemarin mengenai komentar dirinya setelah GP Italia. CEO Fiat, Sergio Marchionne dikabarkan mengkritik komentar mantan bos Ferrari tersebut seusai GP Monza.

"Ini adalah akhir dari sebuah era dan saya telah memutuskan untuk meninggalkan posisi saya sebagai presiden selama hampir 23 tahun yang luar biasa dan tak terlupakan terutama ketika bersama Enzo Ferrari pada tahun 1970-an. Saya mengucapkan terima kasih yang pertama dan terutama kepada seluruh orang didalam Ferrari yang luar biasa didalam kantor, pabrik, trek balap an juga pangsa pasar diseluruh dunia. Mereka adalah arsitek nyata dari pertumbuhan perusahaan yang spektakuler, begitu banyak kemenangan yang terlupakan dan transformasinya menjadi salah satu merek terkuat didunia," ujar Luca Di Montezemolo.

"Ini sebuah perpisahan yang hangat dan terima kasih saya juga ditujukan kepada semua mitra teknis dan komersial kami, kepada dealer kami diseluruh dunia dan terutama klien dan juga para kolektor yang selalu sepenuh hati berbagi. Tapi pikiran saya juga tertuju kepada para fans kami yang selalu mendukung kami dengan sangat antusias khususnya disaat masa-masa sulit bagi Scuderia," ujar Luca dikutip Crash.[dw/timBX]

Tags :

#
Ferrari
#
Luca Di Montezemolo
#
Fiat
#
Sergio Marchionne
#
F1 Monza 2014
#
F1 2014