MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche Terus Teliti Kendaraan Listriknya

MAY 24, 2011@12:38 WIB | 461 Views

Konsep kendaraan listrik (Electric Vehicle/EV) secara perlahan namun pasti terus mengalami perkembangan. Bahkan sudah ada produsen mobil yang mulai memasarkan produk citycar listrik. Ternyata hal ini juga menjadi pertimbangan Porsche untuk meramaikan pasar mobil listrik di masa depan. Bukan hanya meramaikan pasar namun produsen mobil ini bertekad akan menjadi produsen mobil listrik dengan kinerja yang terbaik.

Porsche yang baru-baru ini merubah semua varian mobilnya ke versi hybrid, namun tidak tertutup kemungkinan bahwa kedepannya mereka juga akan mengganti semua variannya menjadi kendaraan listrik. Untuk menghadirkan pengalaman berkendara Porsche listrik, perusahaan tersebut sedang meneliti setup internal pembakaran tenaga EV terutama di akselerasi.

Menurut Dr Michael Steiner dari Porsche, orang yang memimpin pengembangan Hybrid Panamera, ini harus mengadaptasi Porsche PDK dual-clutch gearbox ke drivetrain bertenaga listrik. Saat Februari lalu Porsche telah memperkenalkan prototipe E Boxster varia listriknya. Dengan tenaga E Boxster yang berasal dari baterai 29 kWh yang mengendalikan dua motor listriknya, yang dapat mengembangkan tenaga gabungan sebesar 245 PS (180 kW / 241 hp).

Namun Prosche tidak memberikan rincian tentang kisaran apapun pada E Boxster EV itu. Yang diklaim memiliki kinerja yang sebanding dengan Boxster S yaitu 0-100 km/jam hanya dalam 5,0 detik dan dengan kecepatan tertinggi di 274 km/jam.[jri/timBX]

Tags :

#
EV
#
Porsche
#
prototipe E Boxster
#
Boxter S