MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche Siapkan Mesin Empat Silinder Dengan Turbo Untuk Line Up Terbaru

MAR 26, 2014@10:24 WIB | 445 Views

Dua generasi lanjutan dari Porsche Boxter dan Cayman, telah diploting untuk menggunakan mesin baru empat silinder dengan turbo sebagai pengisi lumbung pacu mereka. Hal ini ditegaskan oleh CEO Porsche, Matthias Muller yang mengatakan kepada Auto Motor und Sport, salah satu majalah otomotif Jerman. Mobil Porsche kedapannya akan mengikuti jejak dari model 919 hybrid yang telah menerima mesin empat silinder.

InAutoNews

"Kami akan terus melakukan strategi perampingan dan pengembangan mesin boxer baru empat silinder yang akan memikat pada varian mendatang Boxster dan Cayman. Kami tidak akan memisahkan diri dari upaya untuk mengurangi kada CO2", ungkap Muller seperti dikutip dari inautonews. Selain itu, beliau juga mengatakan bahwa power yang dihasilkan ini memiliki tenaga sebesar 400 PS atau 395 hp.

InAutoNewsUntuk mesin yang paling kuat saat ini yang digunakan pada Boxster dan Cayman adalah berasal dari mesin boxer natural aspirated 3.4 liter dengan enam silinder yang menghasilkan tenaga sebesar 325 hp. Sedangkan di varian Cayman GTS, mesin tersebut memiliki tenaga yang lebih besar, yakni 335 hp. Selain itu, powerplant untuk Boxster dan Cayman ini akan memiliki disain 180 derajat horisontal yang merupakan bagian dari strategi untuk mesin modular.[Har/timBX]

Tags :

#
Porsche
#
Porsche Boxter
#
Porsche Cayman