MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche Panamericana kembali menjelma

JUN 04, 2014@08:00 WIB | 468 Views

Porsche Panamericana era tahun 1989Pada tahun 1989, Porsche pernah menampilkan salah satu model konsepnya yang diberi nama Porsche Panamericana. Ini adalah sebuah mahakarya yang pernah dibangun untuk merayakan hari jadi Ferry Porsche, yang merupakan anak dari pendiri perusahaan Porsche, Ferdinand Porsche, ke-80 tahun. Pada tahun itu, model ini menjelma pada event Frankfurt Motor Show, setelah itu model tersebut menjadi hit besar diantara para kendaraan lainnya yang turut hadir pada event tersebut.

Kaca depan Porsche Panamericana Concept dirancang lebih landai dan diposisikan dengan warna transparan dan bisa diremove seluruhnya bersamaan dengan jendela belakang untuk menampilkan keleluasaan yang lebih luas. Disamping itu, pada penampilan fascia depan, ini terinspirasi dari 959. Lebih lanjut lagi pada disain lengkungan roda, dan lampu belakang kini saling berhubungan melalui panel merah yang mirip dengan model 928.

Porsche Panamericana ConceptKonsep ini didasarkan pada model Carerra 4, namun untuk model konsep ini telah dibekali dengan body dari serat karbon dan mampu melakukan akselerasi hingga 60 mph dalam catatan waktu kurang dari 6 detik. Ini adalah hasil kerja dari mesin enam silinder yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 247 bhp dengan torsi sebesar 228 Nm yang disalurkan melalui gearbox manual lima percepatan. [Har/timBX]

Tags :

#
Porsche Panamericana Concept
#
Porsche Panamericana
#
Ferdinand Porsche
#
Ferry Porsche
#
Frankfurt Motor Show
#
Porsche Carrera 4
#
Porsche