MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche 911 Speedster Hanya ada 356 Unit

SEP 23, 2010@07:00 WIB | 317 Views

Tepat di tanggal 2 hingga 17 Oktober nanti, pameran otomotif terbesar di Paris akan berlangsung. Selama dua minggu lebih warga Paris dan sekitarnya akan dimanjakan oleh kehadiran mobil-mobil baru. Tak hanya mobil yang masih berbentuk prototype, edisi khusus dan sebagainya, para produsen mobil juga telah siap dengan model komersilnya untuk mengisi ruang pamer Paris Auto Show 2010. Satu yang turut ambil bagian ialah perusahaan mobil asal Jerman, Porsche.

Setelah beberapa waktu lalu mereka memberikan keterangan resmi kala melansir kembali 911 Speedster (baca : Alasan Lain Dari Munculnya 911 Speedster), kali ini mereka sudah berani membeberkan secara rinci seluruh detail mobil ini. Kehadiran 911 Speedster sejatinya untuk menghormati Porsche 356 Speedsters sebagai model pertama yang memakai nama Speedsters jadi tak heran kalau bentuk dari 911 Speedster hampir menyerupai pendahulunya.

Rencananya Porsche 911 Speedster hanya akan diproduksi sebanyak 356 unit saja, kesemuanya sudah dilengkapi oleh mesin terbaru yaitu sebuah mesin berkapasitas 3.8 liter flat six yang mampu memberikan hembusan tenaga 408 tenaga kuda atau lebih bertenaga 23 HP dibandingkan saudaranya Carrera S. Tiap-tiap unit telah dipasang sebuah seven-speed PDK double clutch gearbox dan mengirimkan kekuatan keroda belakang dengan bantuan sebuah standard differential lock. Sedangkan untuk menyempurnakan kinerja roda, Speedster mengendong Porsche Active Suspension Management (PASM) dan Porsche Ceramic Composite Brake (PCCB).

Dibagian eksterior, Speedster hadir dengan mengenakan balutan warna eksklusif mereka menyebutnya "Pure Blue", selain itu dilengkapi oleh fitur-fitur pelengkap seperti, lampu depan yang kontras dengan warna tubuh, ring lampu depan berwaran hitam, kontur hitam di kaca depan, dan sebagainya. Sementara itu pada bagaian kabin menggunakan kulit berkualitas berwarna hitam dan dilengkapi oleh rincian ekslusif seperti desain dekorasi dengan pola kotak-kotak untuk jok bagian tengah, serta kulit khusus untuk bantalan. Porsche berencana meluncurkan 911 Speedster pada bulan Desember tahun ini.[san/timBX]
 

Tags :

#
Porsche
#
911 Speedster Details
#
Paris Motor Show 2010