MENU
icon label
image label
blacklogo

Peugeot Kembali Ikut Reli Dakar

APR 02, 2014@11:55 WIB | 645 Views

Peugeot secara resmi mengumumkan akan kembali berpartisipasi dalam kejuaraan reli Dakar 2015, ini artinya lebih dari dua dekade setelah prinsipal Perancis tersebut mendominasi reli terganas di dunia pada rentang 1987 dan 1990. Setelah meraih sukses pada ajang Pikes Peak bersama Sebastian Loeb dengan 208 T16-nya mereka mengutarakan bahwa pada saat itu mereka akan menggunakan mobil SUV versi kecil 2008 bekerjasama dengan mantan juara dunia Carlos Sainz dan Cyril Despres.

"Kami sangat senang dengan kembalinya kami dikejuaraan dakar, ini adalah suatu peristiwa yang mencakupi cakupan global" kata COE Peugeot Maxime Picat. "Dakar sangat terkenal di Eropa, pasar tersebut sangatlah penting sama halnya Amerika Selatan dan juga Cina. Balapan tersebut berlangsung banyak di Argentina dimana Peugeot sangat kuat disana." tambah Maxine.

"Keputusan kami untuk bersaing jelas merujuk dari Kejuaraan Pikes Peak pada tahun 2013, ini adalah momen yang spesial untuk kembali melanjutkan kesuksesan kami bersama Total dan Red Bull. itu adalah kemenangan yang memberi kami sayap untuk terbang tinggi dan akhirnya berani mengambil keputusan apakah kami juga bisa bersaing dicabang motorsport yang lain. Tutup Maxine.[dw/TimBx]

Tags :

#
Peugeot
#
Reli Dakar
#
Reli Dakar 2015
#
Pikes Peak
#
Sebastian Loeb
#
Peugeot 208 T16
#
Carlos Sainz
#
Cyril Despres
#
Peugeot Maxime Picat
#
Red Bull