MENU
icon label
image label
blacklogo

Pertamina Luncurkan Pelumas untuk Supercar

AUG 24, 2015@12:00 WIB | 749 Views

Pada perhelatan Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2015, Pertamina Lubricants resmi meluncurkan pelumas baru Fastron Platinum untuk kendaraan kelas supercar berteknologi tinggi. Fastron Platinum memiliki 2 varian baru yakni Fastrin Platinum SAE 0W-40 untuk kelas premium car dan racing car dan Fastron Platinum Racing SAE 10W-60 untuk kelas sport car dan racing car.

Fastron Plainum Racing mendapatkan pengakuan dari Lamborghini dan bahkan telah melakukan join development bersama Lamborghini untuk produk pelumas khusus Lamborghini. Pengujian terhadapat pelumas tersebut dilakukan langsung di Italia.

"Pertamina Lubricants berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dalam menembangkan produknya agar dapat memenuhi kebutuhan perkembangan teknologi otomotif di Indonesia dan dunia. Semua ini didukung dengan fasilitas research and development serta fasilitas produksi yang dimiliki oleh Pertamina," ungkap Direktur Utama PT Pertamina Lubriants, Gigih WH Irianto.

Lebih lanjut Gigih mengatakan bahwa kehandalan pelumas Pertamina yang telah mendapat pengakuan dari Lamborghini dibuktikan dengan terpilihnya Pertamina sebagai technical partner Automobili Lamborghini untuk kegiatan motorsport Lamborghini yaitu Lamborgini Super Trofeo dan Lamborghini GT3. "Melalui produk unggulan Pertamina ini senakin memperkuat eksistensi pelumas Pertanina di arena supercar Lamborghini," jelas Gigih.

Selain dua varian Fastron Platinum, Pertamina juga meluncurkan tiga varian baru pelumas Fastron yakni Gold 5W-40 dan Fastron Gold 0W-20 untuk kendaraan modern dan CBU dengan teknologi mesin murakhir dan Fastron 10W-30 didesain khusu untuk pemakaian harian dan memberikan keunggulan hemat bahan bakar. [Ddy/timBX]

Tags :

#
Fastron Platinum
#
Pertamina
#
Fastron Plainum Racing
#
Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show 2015
#
GIIAS 2015