MENU
icon label
image label
blacklogo

Penjualan Mazda Bulan April Melonjak

MAY 10, 2011@10:56 WIB | 1,005 Views

Kabar gembira kembali datang dari PT Mazda Motor Indonesia (MMI) setelah berhasil mempertahankan kiprahnya dipasar otomotif Indonesia selama 5 tahun tepat pada 27 April 2011, baru-baru ini MMI mengumumkan bahwa penjualan ritel selama April 2011 telah mencapai angka tertinggi sepanjang sejarah. Tercatat sebanyak 700 unit kendaraan Mazda berhasil dijual, angka tersebut meningkat 39 persen jika dibandingkan dengan total unit terjual sebanyak 502 pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Mazda2 hatchback menjadi satu diantara mobil Mazda lainnnya yang memberikan sumbangan terbesar dalam penjualan ritel April 2011, terbukti sejak pertama kali diluncurkan Mazda2 hatchback telah mencuri banyak perhatian penikmat otomotif dengan total penjualan 422 unit, atau 38 persen lebih tinggi apabila dibandingkan pencapaian tahun sebelumnya. Mazda2 hatchback juga masih menjadi satu-satunya city car di Indonesia yang telah memenangkan penghargaan bergengsi World Car of the Year.

Penjualan Mazda2, baik yang hatchback maupun sedan secara keseluruhan mencapai 475 unit selama April 2011, diikuti oleh BT-50 (124 unit), CX-7 (50 unit), CX-9 (33 unit), Mazda6 (14 unit), dan RX-8 (4 unit). “April adalah bulan yang luar biasa bagi PT Mazda Motor Indonesia. Kami tidak hanya merayakan ulang tahun ke-5, namun juga berhasil membukukan rekor penjualan terbaik selama ini,” kata Yoshiya Horigome, Presiden Direktur PT MMI. Horigome menjelaskan bahwa angka penjualan pada April 2011 merupakan sinyal positif tumbuhnya pengakuan pasar Indonesia terhadap Mazda.

Dalam upaya meningkatkan angka penjualan, MMI juga berencana untuk meningkatkan jumlah total showroom hingga 35 buah dari 27 showroom yang sudah ada saat ini. “Perekonomian Indonesia yang meningkat dan tumbuhnya segmen kelas menengah menjadi tanda yang menjanjikan bagi industri otomotif. Kami di Mazda akan terus berusaha untuk menawarkan produk serta layanan yang bisa memberikan nilai tambah kepada para pelanggan di Indonesia,” tambah Horigome.[san/timBX] [sumber : PT Mazda Motor Indonesia (MMI)]  
 

Tags :

#
ATPM
#
Mazda
#
Mazda Motor Indonesia
#
MMI
#
Mazda2