MENU
icon label
image label
blacklogo

Penasaran bentuk Aston Martin Lagonda? Ini dia penampakannya

AUG 30, 2014@11:30 WIB | 640 Views

Bulan lalu prinsipal telah merilis beberapa gambar pra produksi sedan Lagonda. Dan saat ini, untuk pertama kalinya sedan Aston Martin yang dibuat secara terbatas tersebut terkuak dengan bentuk yang tidak tertutup selubung sedikitpun. Gambar ini didapat pada saat model Lagonda tersebut akan dikirim ke Oman untuk tujuan pengujian.

Marek Reichman, sang desainer Lagonda menjelaskan bahwa model ini adalah sebuah seni otomotif yang luar biasa. Model ini adalah sedan super terbatas yang dibangun oleh bespoke division yang harus dipesan terlebih dahulu. Selain itu, model ini juga akan ditawarkan secara ekslusif kepada pelanggan Aston Martin dikawasan Timur Tengah. Penasaran dengan berapa harga yang dipatok untuk satu unitnya? Sayangnya baik prinsipal ataupun mitra kerjanya tidak dapat menyebutkan berapa kisaran harga yang dipatok untuk satu unit Lagonda tersebut.

Sedan Lagonda ini datang dengan menggunakan platform VH yang juga digunakan pada model Rapide dan telah dilengkapi dengan panel bodi serat karbon yang difungsikan sebagai pemangkas bobot sedan tersebut. Bagian apron depan Aston Martin Lagonda ini masih mengusung grill yang khas, namun headlampp yang ditampilkan saat ini berbeda dengan model sebelumnya.

Bodi secara keseluruhan hadir dengan disain kompak. Sedangkan pada buritan belakang, disain futuristik diimplementasikan lewat taillight dan line chrome yang menghubungkan kedua ujungnya. Dua slot exhaust yang menopang gaya sporty dihiasi dengan aksen chrome untuk menambah kesan premiumnya.


Menyinggung sektor jantung pacu, Aston Martin Lagonda mampu memproduksi tenaga sebesar 600 bhp yang berasal dari mesin V12 berkapasitas 6.0 liter. Sistem penggerak roda belakang juga telah dikoneksikan dengan sistem transmisi delapan percepatan yang memungkinkan model tersebut berlari dari posisi diam hingga 62 mph dengan catatan waktu 4,2 detik.

Untuk pengiriman Aston Martin Lagonda ini akan dilakukan secara eksklusif pada tahun depan, dan saat ini kurang dari 100 unit akan direncanakan untuk diproduksi.[Har/timBX]

Tags :

#
Aston Martin Lagonda
#
Marek Reichman
#
Aston Martin Rapide
#
Aston Martin