MENU
icon label
image label
blacklogo

Pedrosa Tidak Menerima Bantuan Dari Stoner

OCT 18, 2012@10:52 WIB | 564 Views

PersainganketatdalamperebutangelarjuaraduniaMotoGP 2012 antara Jorge Lorenzo (Yamaha) denganDaniPedrosa (Honda) membuatbeberapaspekulasi yang berkembangdikalanganpecintabalapsepeda motor prototipeini, salahsatunyaadalah team order yang disiapkanHRC. DaniPedrosasaatinimemangmasihmemimpinklasmensementaraMotoGPdengansilisih 28 poindari Jorge Lorenzo yang beradadiposisikedua. DenganmasihtersisanyatigaseriMotoGP, kesempatanuntuk Lorenzo menjatuhkanPedrosadaripuncakklasemenmemangmasihterbukalebar, olehsebabitumunculspekulasijikaHRCakanmemanfaatkan Casey Stoner yang barusembuhdariciderauntukmemuluskanlangkahPedrosameraihgelarjuaraduniaMotoGPtahunini.

Menanggapi rumor yang berkembangtersebutpihakHRCmelaluiwakilpresidennya, ShuheiNakamotomembantahdengansangatkeras rumor tersebut, karena team order dianggaptidaksejalandenganvisidanmisiHRC. Shuheijugamenegaskan, HRCsemenjakawaldidirikanselalumenjunjungtinggisportifitasdantidakpernahmenggunakan team order dalamsebuahkejuaraan, dantradisiituakanterusdijagaolehHRCdisegalakejuaraan yang diikutinya.

Pedrosasendirimenanggapidengansantai rumor yang berkembangtentangdirinyatersebut. MenurutPedrosaHRCtidakmungkinmemberikanpilihansulitbagi Stoner untukmembantudirinya, karenainimerupakanmusimterakhirnyadiMotoGPdanpastinya Stoner menginginkansesuatu yang terbaikuntukdirinyabukanmembantuPedrosa. "Sayapikir Stoner merupakanseorangpembalapdengan mental juara yang tinggi, dantentusajasayatidakinginmelihatnyamencobamembantusayadalamakhirkarirnyaini" tandasPedrosa.

Casey Stoner sendiri mengungkapkan hingga saatinipihakHRC belum memberikan intruksi apa-apa terkait team order yang diberitakan, dan Stoner berharap pihakHRCtidakpernah memberikan intruksi itu. "Mereka tidakpernah bertanya atau mendiskusikan hal itu kepada saya, dan saya juga yakin mereka tidakakan membicarakan hal tersebutdengan saya. Bagi saya Juara ituadalah kemenangan yang didapat dengan adil dan jujur, bukan karena ada anggota tim yang membantu anda. [nur/timBX]

Tags :

#
Dani Pedrosa
#
Jorge Lorenzo
#
MotoGP
#
Casey Stoner
#
HRC