MENU
icon label
image label
blacklogo

Pasang Supercharger, Corvette Z06 Ini Tembus 1.600 Hp

JUL 13, 2015@03:00 WIB | 676 Views

Jika Anda berpikir C7 Corvette Z06 tidak memiliki tenaga sesuai keinginan liar Anda, maka modifikasi mesin menjadi satu-satunya jalan. Caranya? Cukup dengan aplikasi sistem supercharger maka tenaga bisa terdongkrak hingga menyentuh 1600 hp.

Langkah inilah yang dilakukan pada tim ProCharger. Melalui media sebuah C7 Corvette Z06 yang dipasang sisitem supercharger besutan ProCharge, maka tenaga Corvette Z06 makin berlimpah dalam waktu singkat.

Awalnya unit ProCharger dipasang dengan settingan boost level 10 psi tanpa mengubah pengaturan sistem komputasi variable timing dan suplai bahan bakar mobil. Hasilnya, tenaga terdongkrak 115 hp lebih baik.

Kemudian saat boost level di naikkan menjadi 13 psi, maka tenaga sanggup mencapai 827 hp. Padahal pada kondisi ini sistem pengaturan ECU mobil masih dibiarkan standar. Tim menyebutkan kalau pada batas seting boost level maksimal, kemungkinan tenaga Corvette Z06 bisa menjadi 1.600 hp.

ProCharger merupakan part supercharger yang punya sistem air-to-air intercooler. Tidak seperti saat menerapkan turbocharger, maka supercharger ProCharger mampu menghasilkan tenaga maksimal secara lebih instan. [Pra/timBX]

Tags :

#
ModifikasiMobil
#
Modifikasi
#
Corvette