MENU
icon label
image label
blacklogo

Pabrik Baru Kawasaki Indonesia Terbesar setelah Jepang dan Thailand

APR 11, 2014@11:54 WIB | 1,298 Views

Guna melengkapi infrastruktur yang memadai ditanah air, PT Kawasaki Heavy Industries, Ltd kini telah meresmikan pabrik barunya di Kawasan Industri MM2100 Cikarang Barat, Bekasi. Pabrik tersebut menampati lahan seluas 150.000 M2 ini adalah pabrik terbesar ketiga setelah Jepang dan Thailand. Bukan tanpa alasan mereka membangun pabrik tersebut jika kapasitas produksi yang kian meningkat. Ini juga diharapkan dapat memenuhi kapasitas kuota eksport yang akan mereka lakukan untuk pasar ASEAN.

President Director PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Yoshihiro Tanigawa mengatakan, sejak hadir di Indonesia tahun 1994, tahun ini akan menjadi lompatan yang besar  untuk KMI  karena membuka pabrik baru. “Dengan pabrik baru ini kita akan melompat kelevel baru yang selanjutnya, sesuai tagline acara kita hari ini, Jumping To The New Stage".

Disokong dengan tenaga kerja sebanyak 1.600 orang, produksi pabrik baru ini mampu menghasilkan 150.000 unit sepanjang tahun. Nilai tersebut tentunya merupakan sebuah refleksi permintaan konsumen yang kian meningkat pada pasar otomotif premium bike di tanah air. Terlebih Kawasaki terbilang rajin dalam memanjakan pecinta motorsport dengan varian mogenya.

Pabrik  ini  memiliki  fasilitas  pengelasan,  pengecatan  bagian  besi  danplastik  dan perakitan rangka,  permesinan, perakitan mesin dan fasiliaspengujian  dan akan memproduksi  empat  model  motor  Kawasaki, yaitu Ninja RR Mono, KLX 150S, KLX150L, dan D-Tracker150. “Kami membangun pabrik ini dengan standar modern untuk mencapai tujuan tersebut dan kami akan melatih pegawai-pegawai kami untuk mengembangkan kualitas dengan cepat dan efisiensi agar mencapai tahap yang lebih tinggi lagi,” tambah Tanigawa.

“Dari  pabrik  baru  ini, selain memajukan pasar dalam negeri, kami juga berencana mengekspor produk-produknya ke pasar ekspor regional. Kami tertantang untuk melompat ke standar kualitas yang lebih baik sehingga kita bisa mengekspor produk ‘made in Indonesia’ ke luar negeri", tambah Tanigawa.[Har/timBX]

Tags :

#
PT. Kawasaki Heavy Industries
#
Ltd
#
Kawasaki
#
Kawasan Industri MM2100 Cikarang
#
PT. Kawasaki Motor Indonesia
#
KMI
#
Yoshihiro Tanigawa
#
Kawasaki Ninja RR Mono
#
Kawasaki KLX 150S
#
Kawasaki KLX150L
#
Kawasaki D-Tracker 150