MENU
icon label
image label
blacklogo

Opel GT balap bermesin LS3 tersingkap

JUN 04, 2014@12:30 WIB | 571 Views

Spesialis aftermarket dari Madchen & Motoren telah bekerja maksimal membedah sebuah Opel GT lansiran tahun 2008 untuk dijadikan mobil balap khusus di sirkuit.

Modifikasi nyata dari Opel GT ini ialah terpangkasnya bobot mobil cukup signifikan dari standarnya 1.325 kg menjadi hanya 1.150 kg. Urusan jantung pacu, Opel GT ini tak lagi menggendong mesin 4 silinder berkapasitas 2.0-liter karena digantikan dengan mesin LS3 bertenaga 530 PS didukung gearbox manual 6 percepatan Tremec TR 6060 milik Corvette ZR1.

Di sektor eksterior, Opel GT ini terlihat lebih gambot mengadopsi bodi melebar dengan fitur rem cakram yang diambil dari Porsche 911 GT3 RS dengan komposisi enam piston di depan dan empat piston kaliper di belakang. Piranti rem ini berfungsi untuk menghentikan laju mobil yang ditopang velg ATS 18 inci terbungkus ban 295/30. Fitur lainnya termasuk sistem kontrol traksi Racelogic dan exhaust manifold yang dapat dipesan lebih dalu bersama dengan empat lubang knalpot kastem.


Terakhir, kabin mobil ini juga telah menyesuaikan standar keselamatan FIA diantaranya aplikasi roll bar, pemakaian jok Recaro Pro Racer, lingkar kemudi spek balap dan indikator digital. Sementara trim sudah terbungkus Alcantara, sistem audio dan AC telah diangkat untuk memangkas habis bobot mobil secara keseluruhan.[mot/timBX]

Tags :

#
Opel GT
#
Madchen & Motoren
#
Corvette ZR1
#
mesin LS3