MENU
icon label
image label
blacklogo

Oki Menjadi Juara Pertama Kompetisi Pertamax Apaidemu 2014

DEC 11, 2014@18:00 WIB | 530 Views

Oki Ade Putra dari Yogyakarta yang mengusung ide berbasis teknologi bertema (BASUKI) Batako Sabut Kelapa Multifungsi sebagai juara pertama dan berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp. 50 juta yang bertempat di Avara Function Hall, Epicentrum Walk, Kuningan Jakarta.

Oki yang pada saat melakukan mempresentasikan ide di hadapan dewan juri babak Grand Final Pertamax ‘Apaidemu 2014’ tampak mendapat support tinggi dari tamu yang hadir, terpilih juga Imam Pesuwaryantoro yang mengusung ide juga berbasis teknologi bertajuk ‘Inovasi Filtrasi Jerami Nanokomposit Hybrid’ sebagai juara dua yang berhak atas hadiah uang tunai Rp. 25 juta, serta Yudik Yulianto yang juga mengusung ide berbasis teknologi ‘Floating Wave Energy’ sebagai juara tiga yang berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp. 15 juta.

Sementara kelima finalis yang belum beruntung meraih gelar juara ini pun tetap mendapat hadiah working capital masing-masing sebesar Rp. 10 juta atas ide kreatif yang diikutsertakan dan dipresentasikan di hadapan dewan juri. Pihak Pertamax selaku penggagas kompetisi Pertamax ‘Apaidemu’ ini turut bangga dengan lahirnya anak-anak muda Indonesia hebat yang memiliki ide kreatif serta keteguhan dan semangat untuk membuat Indonesia lebih baik melalui program Pertamax Apaidemu ini.

“Untuk tiga juara kompetisi Pertamax ‘APAIDEMU 2014’ yang ternyata keseluruhannya berbasis teknologi ini, kami melihat terjadinya pergeseran tren atau isu yang diangkat anak muda. Bila pada penyelenggaraan pertama di tahun 2012, ide-ide yang masuk dan menjadi juara lebih banyak pada social movement (pergerakan sosial), maka di penyelenggaraan kedua ini terlihat tren atau isu teknologi banyak diusung anak muda," kata Yanuar Budi Hartanto, Commercial Fuel Retail Marketing Manager PT. Pertamina (Persero).[dw/timBX]

Tags :

#
Pertamax Apaidemu 2014
#
Batako Sabut Kelapa Multifungs
#
BASUKI
#
PT. Pertamina

RELATED ARTICLE