MENU
icon label
image label
blacklogo

November mendatang Rossi dan Marquez uji ban balap Michelin

JUN 05, 2014@18:00 WIB | 564 Views

Sebagai pemasok ban untuk ajang motoGP musim 2016, Michelin, kabarnya akan melakukan pengetesan produk pada bulan November mendatang. Tidak tanggung-tanggung, sesi tes akan digawangi dua pebalap papan atas Valentino Rossi dan Marc Marquez di Valencia. Produsen ban asal Prancis tersebut melakukan tes lebih awal agar ketika musim balap motoGP 2016, mereka dapat meminimalisir masalah yang timbul dari ban produksinya.

Tes pertama ban Michelin akan dijadwalkan usai race Valencia. Mike Webb selaku Race Director mengatakan bahwa rencana ini masih akan berurusan dengan perihal kontrak eksklusif antara tim dan Bridgestone, penawaran yang secara teknis akan mencegah tim tertentu dan riders untuk menggunakan ban Michelin selama pabrikan Bridgestone masih melakukan kerja samanya sebagai penyuplai ban motoGP.

Disamping itu, Webb juga mengakui bahwa antara Dorna dan FIM harus melakukan upaya untuk memungkinkan riders untuk melakukan pengujian ban Michelin pada sepeda motor mereka saat ini. Webb menganggap bahwa Dorna harus memberikan Michelin dukungan yang cukup, baik dari segi pengujian serta hal lainnya dalam mengembangkan ban generasi terbaru untuk motoGP jelang musim 2016 mendatang.[har/timBX]

Tags :

#
Ban Michellin
#
Michellin
#
Valentino Rossi
#
Marc Marquez
#
Sirkuit Valencia
#
Dorna
#
FIM
#
MotoGP