MENU
icon label
image label
blacklogo

Norton Dominator SS Resmi Mengaspal

FEB 03, 2015@11:00 WIB | 1,131 Views

Norton Dominator SS akhirnya secara resmi diluncurkan. Ada dua versi dari Norton Dominator SS, yakni limited-editon dan versi standar. Untuk pasar Eropa, masing-masing dihargai Rp 470 juta dan Rp 382,5 juta. "Dominator adalah model baru yang penting bagi kami dan menjawab banyak orang yang sudah lebih dulu menyukai Domiracer,' buka Stuart Garner, Norton Owner. "Kami telah diminta berkali-kali untuk membuat motor ini tapi kami harus memastikan kami mampu membuat pemilik Domiracer bahagia," lanjut Garner.

Khusus Norton Dominator SS limited-edition, untuk pasar di Inggris hanya dibatasi 50 unit, sementara versi standar merupakan produksi massal. Keduanya menggunakan mesin 961cc berpendingin udara, parallel-twin bedaya 80 bhp. Dominator SS terinspirasi dari model Norton Commando 961 namun dengan beberapa perbedaan.

Diantaranya rangka model trellis seperti pada Domiracer, tangki yang lebih tipis 1,5mm, front mudguard berbahan karbon, windshield kecil juga berbahan karbon, serta beberapa bagian yang dilapis chrome. Khusus model Norton Dominator SS limited-edition dibekali juga dengan tangki aluminium dan knalpot ganda.

Meski knalpot ini berdesain sangar, namun pabrikan menjamin, ketika keluar lini produksi, knalpot akan sesuai dengan standar peraturan suara knalpot yang berlaku di Eropa karena menggunakan noise reduction. [Pra/timBX]

Tags :

#
Norton Dominator SS Limited-Edition
#
Norton Dominator SS
#
Norton Dominator

RELATED ARTICLE