MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Tunda Produksi Leaf EV di Amerika Serikat

JUN 15, 2011@11:58 WIB | 228 Views

Masih berkaitan dengan gempa dan gelombang Tsunami yang melanda Jepang bulan Maret lalu, Nissan terpaksa menunda dimulainya produksi Nissan Leaf EV di Amerika Serikat, ada kemungkinan produksi Leaf EV akan tertunda hingga jadwal yang sudah ditentukan Nissan yakni akhir tahun 2012. "Gempa bumi ini menempatkan kita dalam situasi yang sangat sulit," Ungkap Hideaki Watanabe, kepala Nissan Global Zero Emission Vehicle Business Unit. " tapi kita belum menyerah, apakah ada potensi tertunda ? mungkin ada. itulah yang kami nilai saat ini," tambah  Watanabe.

Rencanaya, Leaf akan diproduksi dipabrik Smyrna, Tenn, Amerika Serikat yang akan dimulai pada bulan Desember tahun depan, sementara untuk produksi baterai lithium ion dijadwalkan mulai bisa dilakukan pada bulan September 2012 di Smyrna. Pihak Nissan mengatakan penundaan terjadi karena masalah teknis dan masalah komunikasi akibatgempa bumi 11 Maret dan tsunami di Jepang.


 

Watanabe mengatakan, gempa bumi dan tsunami menggangu jadwal kerja internal Nissan. "Pada tanggal 11 Maret setiap operasi berhenti sehingga semua sumber daya yang ada digunakan untuk memulihkan Jepang," kata Watanabe. Akibat bencana alam tersebut semua tonggak sejarah dan studi untuk produksi lokal di Amerika Serikat dihentikan.[san/timBX]

Tags :

#
Nissan
#
Leaf EV
#
Nissan Global Zero Emission Vehicle Business
#
Zero Emission
#
Tsunami
#
Gempa bumi