MENU
icon label
image label
blacklogo

MPM Bersama Forwot Gelar Kampanye Keselamatan Berkendara

APR 30, 2015@13:16 WIB | 826 Views

Dalam rangka memperingati hari transportasi nasional PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPM)  bersama Forum Wartawan Otomotif (Forwot) menggelar kegiatan bertajuk MPM Mengabdi. Bertempat di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur, hari ini (30/04), MPM bersama Forwot mengkampanyekan sejumlah kegiatan yang bertujuan guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas.

Direktur MPMX Agung Kusumo mengatakan, "Kegiatan MPM Mengabdi merupakan perwujudan visi kami bahwa keberadaan perusahaan harus dirasakan manfaatnya. Kami sangat gembira event ini mendapat sambutan positif dan dukungan dari teman-teman Forwot, kata Agung, di Jakarta.

Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh tingginya angka kecelakaan berlalu lintas yang melibatkan pengguna sepeda motor. Sepeda motor menjadi penyumbang tertinggi angka kecelakaan yakni sebanyak 56% atau 5.036 kejadian dari total 9.002 kejadian. Minimnya kesadaran masyarakat akan bahaya yang ditimbulkan oleh pengendara roda dua yang melebihi kapasitas (lebih dari dua orang) mendapat perhatian khusus dari AKP Albon Hutabalian selaku Kanitlantas Duren Sawit.

"Saya sebagai Kanitlantas Duren Sawit mengucapkan terima kasih, karena dengan adanya kegiatan seperti ini masyarakat jadi mengerti akan pentingnya kesadaran berkendara yang aman di jalan raya, kami dari pihak kepolisian mengharapkan kegiatan seperti ini terus berkelanjutan."

"Faktor utama kesadaran pengguna roda dua masih sangat kecil, yang kedua adalah keterbatasan anggota polisi di lapangan. Kita dari pihak kepolisian telah mengupayakan agar para pengguna kendaraan roda dua jangan sampai lebih dari dua orang, namun masyarakat seringkali mengakali dengan alasan tertentu sehingga sulit untuk ditindak. Namun kita selalu berupaya untuk melakukan pencegahan-pencegahan dengan rutin melakukan cipta kondisi atau razia," kata Albon. [dw/timBX]

Tags :

#
PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk
#
MPM
#
Forum Wartawan Otomotif
#
Forwot