MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Suzuki Kini Pasang Target Lebih Tinggi

JUN 17, 2015@13:00 WIB | 519 Views

Suzuki Ecstar membuat gebrakan di GP Catalunya akhir pekan kemarin. Melalui kedua pebalapnya, mereka mampu membuat para kompetitornya dan seluruh penggemar balap motor terkencang sejagat ini terbelalak dengan pencapaiannya. Musim balap 2015 merupakan musim perdana bagi tim berkelir biru muda tersebut setelah sekian lama vakum.

Hasil yang diraih pada akhir pekan kemarin, membuat sang manager tim Davide Brivio meningkatkan targetnya di awal musim. Menurutnya ada tiga tahapan target, yang pertama adalah menjadi yang tercepat diantara pebalap tim satelit, kemudian semakin mendekat dengan motor pabrikan dan yang ketiga adalah masuk kedalam kelompok pebalap teratas dan mengimbanginya.

"Kami memilki tiga tahapan target musim ini. Langkah pertama adalah menjadi yang teratas daripada tim satelit. Langkah kedua adalah mendekati dan terus mendekat dengan pebalap pabrikan lainnya. Kemudian lebih maju lagi masuk kedalam kelompok pebalap teratas dan mencoba untuk mengimbanginya. Saya senang dengan apa yang telah kami kerjakan kali ini namun tidak dengan hasilnya. Karena kami ingin memenangkan balapan cepat atau lambat. Itulah tujuuan kami selanjutnya, kami sadar masih panjang jalan untuk menuju kesana, namun kami yakin kesempatan itu ada," ujar Brivio.

Aleix Espargaro dan rekan satu timnya Maverick Vinales meraih posisi satu-dua pada sesi kualifikasi GP Catalunya akhir pekan kemarin. Namun hasil bagus di kualifikasi berbanding terbalik dengan pencapaiannya saat balapan berlangsung. Espargaro menyudahi balapan lebih dahulu karena kehilangan grip ban depannya. Sedangkan Vinales hanya mampu finis ditempat keenam dibelakang pebalap satelit Yamaha Tech3 Bradley Smith. [dw/timBX]

 

Tags :

#
Suzuki Ecstar
#
Maverick Vinales
#
Aleix Espargaro
#
Yamaha Tech3
#
Bradley Smith