MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Sejauh Mana Laverty Membawa Aprilia

JUL 10, 2015@11:00 WIB | 678 Views

Marco Melandri baru saja resmi berpisah dengan Aprilia Racing. Michael Laverty langsung ditunjuk sebagai pengganti Melandri. Laverty sendiri bukanlah pemain baru di ajang MotoGP. Sebelum ini Laverty bertugas sebagai pebalap tester Aprilia.

Selain menjadi pebalap tester bersama Aprilia Racing, nama Laverty juga terdaftar sebagai pebalap di ajang British Superbike Championship bersama tim Tyco BMW S1000RR. Ditunjuknya Laverty terbilang tepat karena pebalap asal Irlandia Utara tersebut telah mengenali karakteristik mesin Aprilia.

"Saya sangat senang bisa kembali ke ajang MotoGP akhir pekan ini untuk menghadapi gelaran GP Jerman. Berkompetisi melawan para pebalap MotoGP merupakan tugas yang berat, tapi saya menikmati kesempatan ini. Saya pernah menguji motor Aprilia dan saya merasa nyaman berada disini bersama mereka dan ban Bridgestone," ujar Laverty dikutip dari laman MotoGP.

"Memang saya harus beradaptasi kembali dengan motor, namun saya akan terus berusaha sepanjang akhir pekan. Alvaro telah menunjukkan peforma yang kuat sepanjang paruh musim pertama dan saya juga menjadi saksi proses pembangunan motor bersama tim yang hebat. Kini saya menunggu untuk segera menjadi bagian dari tim," lanjutnya. [dw/timBX]

Tags :

#
Marco Melandri
#
MotoGP
#
Aprilia