MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP Rilis Daftar Pebalap Tahun 2015

OCT 25, 2014@17:00 WIB | 1,373 Views

Tidak seperti Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang bertahan ditim Honda Repsol, lalu Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo untuk Yamaha Movistar. Perubahan besar terjadi pada tim lain baik pabrikan maupun dikategori open class, ada yang datang, ada yang pergi dan ada pula yang pindah tim. Perubahan bagi tim Ducati adalah masuknya Andrea Iannone menggantikan Cal Crutchlow yang pindah ketim Honda LCR.

Sementara itu Suzuki dan Aprilia yang baru bergabung diajang MotoGP tahun depan, akan ikut meramaikan peta persaingan tim-tim pabrikan yang kini berjumlah lima tim. Aleix Espargaro asal Spanyol akan bertandem dengan kompatriotnya Maverick Vinales untuk membela tim Suzuki, tim ini akan dipimpin Davide Brivio yang sukses mengantar Valentino Rossi menjadi juara dunia bersama Yamaha.

Lalu pabrikan asal Italia yakni Aprillia menunjuk Alvaro Bautista untuk menjadi jagoan dari tim yang berada dibawah bendera Gresini Racing, tim ini masih mencari satu pebalap lagi untuk mendampingi Bautista dalam mengarungi musim 2015. Lalu tim satelit pabrikan Yamaha tech 3 mempertahankan formasi mereka tahun ini dengan Pol Espargaro yang merupakan adik kandung dari Aleix Espargaro, Menemani Pol, ada pebalap Inggris Bradley Smith yang baru saja meraih finis terbaiknya musim ini.

Tim satelit Pramac Ducati masih percaya dengan keahlian Yonny Hernandez dan Danilo Petrucci untuk mengobrak-abrik peta persaingan tim papan tengah. Tim Honda LCR mempercayakan motor RCV213V mereka ditunggangi oleh Cal Crutchlow dan pebalap fenomenal Jack Miller, pebalap asal Autralia tersebut akan melakukan debut pertamanya diajang MotoGP tahun depan dengan melompati kelas Moto2 karena musim ini ia berstatus pebalap Moto3 bersaing dengan adik kandung Marc marquez yakni Alex Marquez.

Pertarungan di kategori open class akan semakin menarik, Scott Redding kembali dipercaya untuk membesut motor tim Marc VDS Racing, tim yang pernah ia bela saat di Moto2. Redding akan menunggu juara dunia dari kelas Moto2 untuk menjadi rekan satu timnya. Tim NGM Forward Racing yang tahun depan mulai menggunakan mesin Yamaha sepakat menggunakan jasa Stefan Bradl, ia akan meladeni Nicky Hayden dari tim Drive M7 Aspar dikategori open class. Kerjasama Karel Abraham dengan tim Cardion AB Motoracing masih berlanjut dimusim depan. Kelas MotoGP juga akan kedatangan pebalap dari ajang Superbike, Loriz Baz akan mendampingi  Bradl di Forward racing sementara Eugene Laverty akan bersama Hayden ditim Aspar.[dw/timBX]

Tags :

#
MotoGP
#
MotoGP 2015
#
Marc Marquez
#
Dani Pedrosa
#
Honda Repsol
#
Valentino Rossi
#
Jorge Lorenzo
#
Yamaha Movistar
#
Andrea Iannone
#
Cal Crutchlow
#
Honda LCR
#
Maverick Vinales
#
Davide Brivio
#
Alvaro Bautista
#
Gresini Racing
#
Yamaha tech 3
#
Aleix Espargaro
#
Bradley Smith
#
Tim satelit Pramac Ducati
#
Tim Pramac Ducati
#
Yonny Hernandez
#
Danilo Petrucci
#
Tim Honda LCR
#
RCV213V
#
Jack Miller
#
Alex Marquez
#
Scott Redding
#
Tim Marc VDS Racing
#
Tim NGM Forward Racing
#
Stefan Bradl
#
Nicky Hayden
#
Tim Drive M7 Aspar
#
Karel Abraham
#
Ttim Cardion AB Motoracing
#
Loriz Baz
#
Eugene Laverty