MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Ini Cara Rossi Kalahkan Pedrosa

AUG 11, 2015@10:00 WIB | 572 Views

Pemimpin klasemen MotoGP 2015 Valentino Rossi mengawali GP Indianapolis dengan kurang memuaskan. Sejak sesi latihan Jumat, The Doctor tidak kunjung mendapat setingan sempurna. Hal tersebut bertolak belakang saat balapan, Rossi mampu bertarung untuk memperebutkan podium.

Pada sesi latihan bebas Jumat, posisi pebalap Italia tersebut tidak kunjung membaik. Rossi harus puas start dari posisi kedelapan atau baris ketiga. Ketika balapan dimulai, Vale mampu tampil mengesankan dengan menyisihkan kompetitor didepannya satupersatu. Lomba sudah berjalan separuh jalan dan pebalap Movistar Yamaha tersebut sudah menempati urutan keempat.

Disinilah Rossi menghadapi perlawanan sengit dari Dani Pedrosa. Cukup lama menguntit dibelakang Pedrosa, Rossi mulai melihat kelemahan dari lawannya tersebut. Sadar posisi ketiga cukup penting baginya -untuk mempertahankan posisi diklasemen- Rossi mulai ngotot mengejar pebalap Spanyol tersebut.

"Jorge berada didepan Marquez cukup lama dan saya berada dibelakang Dani, maka saya dapat kehilangan banyak poin, tapi jika melihat sat latihan dan sekarang saya sudah diposisi keempat tidaklah terlalu buruk!" ujar Rossi dikutip Crash.

"Saya merasa oke, kami mengembangkan settingan motor pada Minggu pagi dan saya tahu bahwa saya punya cukup kecepatan. Saya melihat Dani mencoba menempel dengan Marc dan Jorge, tapi dia memiliki beberapa kelemahan. Ada di beberapa bagian sirkuit dimana Dani tidak cukup cepat," lanjut Rossi

"Finis ditempat ketiga jauh lebih penting bagi saya ketimbang dia (Dani). Maka saya tampil ngotot untuk mengejar dia meski sangat sulit, dan secara psikologis saya memaksakan ban. Ketika Dani sudah dekat, motor saya sudah mulai bermasalah. Saya mencoba untuk menjauh dari Dani namun dia selalu kembali. Untungnya saya memiliki dua hingga tiga titik keunggulan di lintasan dimana saya bisa menyerangnya pada lap terakhir." [dw/timBX]

Tags :

#
MotoGP
#
Dani Pedrosa
#
Valentino Rossi
#
GP Indianapolis