MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Forward Racing Mengundurkan Diri

OCT 20, 2015@16:06 WIB | 823 Views

Tim Forward Racing mengumumkan pengunduran diri dari ajang MotoGP untuk musim ini. Tim asal Swiss tersebut menjalin kerjasama baru dengan MV Agusta untuk berlaga di ajang Superbike dan Supersport mulai musim 2016.

Forward Racing berkiprah di MotoGP 2015 dengan mesin Yamaha di kategori open class. Tim berkelir dominan orange ini sendiri telah berkecimpung pada gelaran balap motor terkencang sejagat selama empat musim.

Keputusan untuk mundur dari MotoGP sendiri dibuat setelah mereka menandatangani kesepakatan dengan MV Agusta mulai musim depan. Giovanni Cuzari akan bertindak sebagai pemimpin tim dan telah menunjuk Marco Melandri sebagai pebalap utamanya. Pengumuman mengenai bergabungnya Forward Racing di Superbike dan Supersport akan dilangsungkan beberapa hari kedepan.

Nama Forward sendiri masih akan terlihat di paddock MotoGP karena mereka masih menaungi para pebalap Moto2 musim depan. Lorenzo Baldassari dipercaya sebagai sebagai salah satu pebalapnya tahun depan. Sedangkan Loriz Baz memutuskan untuk pindah ke tim Avintia tahun depan. [dw/timBX]

Tags :

#
MotoGP
#
Tim Forward Racing
#
MV Agusta
#
Superbike
#
Supersport
#
Forward Racing